get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Berburu Paket Sembako Murah Petrokimia Gresik

Ribuan Warga dan Pelaku UMKM Semarakkan Jalan Sehat HUT RI dan Petrokimia Gresik

Senin, 21 Agustus 2023 | 17:19 WIB
header img
Ribuan Warga dan Pelaku UMKM Semarakkan Jalan Sehat HUT RI dan Petrokimia Gresik

iNewsGresik.id - Sebanyak 2000 warga meramaikan jalan sehat HUT ke 78 RI dan peringatan HUT ke 51 PT Petrokimia Gresik. Jalan sehat bertema "Fun Walk Keluarga Besar Petrokimia Gresik" juga melibatkan puluhan pelaku UMKM di sekitar perusahaan.

Jalan sehat ini, melibatkan keluarga besar karyawan Petrokimia Gresik dengan start dan finish di GOR Tri Dharma Gresik. Sedangkan pelaku UMKM di bawah naungan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Petrokimia Gresik mendapatkan kesempatan menjajakan daganganya di garis finish.

"Kegiatan ini, merupakan wujud dari komitmen perusahaan PT Petrokimia Gresik dalam memberdayakan UMKM sekitar perusahaan," jar Dirut PT Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, Senin (21/8/2023).

Selain itu, lanjutnya, panitia juga menyediakan Playground, tempat bermain anak-anak peserta jalan sehat di garis finish. "Petrokimia Gresik memiliki kepedulian terhadap UMKM. Kegiatan ini, rutin dilaksanakan setiap tahun," terangnya.

Lebih jauh, Dwi Satriyo mengungkapkan jalan sehat ini menjadi upaya perusahaan senantiasa menjaga derajat kesehatan karyawan bersama keluarga. Sehingga kinerja karyawan semakin optimal. 

"Momen ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan, mempererat solidaritas dan kekeluargaan yang ada di lingkungan Petrokimia Gresik. Seperti kita ketahui, kolaborasi dan kerja sama yang kuat setiap individu perusahaan menjadi kunci utama keberhasilan Petrokimia Gresik," jelasnya. 

Sementara itu, salah satu peserta bazar, Afidha mengatakan kegiatan jalan sehat sangat membantu pelaku UMKM di sekitar perusahaan, karena seluruh daganganya laris manis. 

"Alhamdulillah jajanan kami habis semua. Kami berharap kegiatan ini berlanjut dan melibatkan pelaku UMKM di sekitar perusahaan," tandas perempuan yang menjadi anggota Lontar dari Kelurahan Ngipik.

Hal senada disampaikan Ani, anggota Lontar dari Kelurahan Sukorame. Ia menyampaikan terima kasih karena beberapa event HUT Petrokimia Gresik juga melibatkan UMKM sekitar perusahaan.

"Kepedulian perusahaan memberikan manfaat bagi kami. Kami berterima kasih karena dagangan kami, berbagai macam jajanan habis hari ini. Sudah pasti akan menambah income bagi kami," ungkapnya.

Sedangkan, salah satu peserta jalan sehat, Iwan Febrianto menilai acara ini cukup asyik, karena juga melibatkan UMKM sekitar perusahaan meskipun kegiatan ini merupakan acara internal.

"Saya senang acara ini tidak hanya untuk kesehatan, tapi juga bisa belanja, kita bisa memberdayakan UMKM yang ada di sekitar Petrokimia Gresik," ujarnya singkat.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut