get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Sentra Songkok, Pemkab Gresik Tumbuhkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Nawa Karsa Gema Karya

Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Petrokimia Gresik Boyong Ratusan UMKM di Gelaran Petronite Fest 2024

Senin, 01 Juli 2024 | 10:39 WIB
header img
Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo meninjau stan UMKM

iNewsGresil.id - Petrokimia Gresik kembali menggelar pasar hiburan rakyat 'PetroNite Fest 2024 dengan menghadirkan sebanyak 536 stand dan 400 di antaranya merupakqn UM.KM binaan Petrokikimia Gresik  

Gelaran pesta rakyat ini, berlangsung selama sepekan mulai 29 Juni hingga 7 Juli 2024 di SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik.
.
Pesta rakyat bertajuk 'Bertumbuh Dalam Harmoni' sebagai upaya mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sekitar perusahaan ini dibuka Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, Sabtu (29/6/2024).

Dwi Satriyo menyampaikan PetroNite Fest ini dikemas untuk semua kalangan dan berbagai macam profesi, di amtaranya musisi lokal, kesenian tradisional, hadrah, kasidah dan hiburan lain akan menjadi daya pikat bagi pengunjung.

“Petrokimia Gresik sebagai bagian dari BUMN juga salah satu pilar penggerak perekonomian, menaruh komitmen dan perhatian tinggi terhadap UMKM, salah satunya melalui kegiatan ini,” ujar Dwi Satriyo.

PetroNite Fest 2024 yang menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Petrokimia Gresik berisi pameran dan jual beli barang kerajinan, pakaian, dan lainnya. Paling menarik. 

Selain itu, PetroNite juga menjual berbagai jenis makanan, mulai dari makanan tradisional berbagai daerah, makanan modern, dan makanan yang disajikan dengan unik dalam Food Truck.

“Kegiatan ini memberikan sarana kepada para pedagang UMKM untuk bisa memperkenalkan serta mempromosikan karya dan barang yang mereka jual, baik berupa makanan, pakaian atau kerajinan. Selain itu menjadi media pemasaran bagi UMKM binaan perusahaan,” ujar Dwi Satriyo.

Pasar rakyat yang berlangsung selama sembilan hari ini diperkirakan mencapai transaksi sekitar Rp10 miliar. Dengan estimasi total pengunjung lebih dari 5.000 orang per hari.  

“PetroNite Fest 2024 yang mengusung konsep “Tumbuh dan Berkembang” sesuai dengan tujuan kegiatan untuk mendorong geliat ekonomi melalui pertumbuhan UMKM sebagai pilar ekonomi berbasis kerakyatan,” ujarnya.

Pada kesempatam ini, Dwi Satriyo juga menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat dan UMKM Gresik terhadap acara ini.

“Terima kasih kepada masyarakat dan UMKM Gresik atas animo yang luar biasa pada acara ini. Kami mempersembahkan PetroNite Fest ini khusus untuk Masyarakat Gresik. Semoga acara ini dapat menghibur, bermanfaat, dan menjadi pemantik percepatan pertumbuhan ekonomi khususnya bagi Kabupaten Gresik,” tutup Dwi Satriyo

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut