get app
inews
Aa Read Next : Mandi di Telaga, Bocah Usia 10 Tahun Tewas Tenggelam

Bermain di Sungai, Siswa SD Tenggelam. Tim SAR Gabungan Masih Melakukan Pencarian

Kamis, 31 Agustus 2023 | 16:43 WIB
header img
TIM Sar Gabungan masih melakukan pencarian seorang siswa yang tenggelam di sungai Kali Mas Surabaya.

iNewsGresik.id - Seorang siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD), ADK (12) tenggelam di sungai Kalimas, tidak jauh dari rumah tinggalnya di Desa Kedunganyar, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Rabu (30/8/2023). 

Tim SAR gabungan dari Satpolairud Polres Gresik, Basarnas Surabaya dan BPBD Gresik, sejak kamis pagi hingga kini masih melakukan upaya pencarian dengan melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai  Kalimas Surabaya.

Kapolsek Wringinanom, Iptu Moch Dawud mengatakan, peristiwa ini diketahui, setelah ayah korban, Arifin melaporkan peristiwa yang menimpa anaknya ke Mapolsek Wringinanom. Sebelumnya, orang tua korban dan warga telah melakukan pencarian, hingga teman korban mengabarkan korban tenggelam di sungai. 

"Orang tua korban kaget, kemudian melapokan ke Mapolsek setelah mendengar pengakuan teman-teman korban," ujarnya, Kamis (31/8/2023).

Keterangan saksi teman korban, lanjut Iptu M Daud menyebutkan korban bersama teman temannya pamit bermain di pinggir sungai. Mereka berencana membersihkan gubuk, tempat mereka biasa bermain. Namun korban mengajak kedua temannya untuk mandi di sungai. 

"Begitu mandi di sungai, korban tenggelam di kedalaman 4 meter. Kedua temannya berniat mau menolong, namun tidak sempat," ucap Dawud. 

Dikatakanya, setelah korban tenggelam, teman korban RIK dan DAM langsung pulang. Mereka tidak berani menceritakan peristiwa tersebut kepada orangtuanya lantaran takut. Akibatnya, orang tua korban kebingungan, karena hingga petang, korban belum pulang.

"Teman korban akhirnya nekad menceritakan kepada orang tua korban, yang kebingungan mencari anaknya," jelasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut