get app
inews
Aa Read Next : Pasar Bandeng Kawak, Tradisi Warga Gresik Sambut Idhul Fitri

Raih 252 poin, Kontingen Gresik Tempati Peringkat 7  Porprov Jatim 2023

Minggu, 17 September 2023 | 11:13 WIB
header img
Kontingen Kabupaten Gresik menduduki peringkat ke 7 perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023.

iNewsGresik.id - Kontingen Kabupaten Gresik menduduki peringkat ke 7 perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023. Capaian perolehan medali ini, meningkat dibandingkan pada gelaran Porprov tahun sebelumnya. 

Pada ajang Porprov Jawa Timur 2023, Kontingen Kabupaten Gresik meraih sebanyak 252 poin dengan rincian 28 medali emas, 46 medali perak dan 48 medali perunggu. Sedangkan, di ajang Porprov VII tahun 2022, kontingen Gresik meraih 227 poin dengan 29 medali emas, 33 medali perak, dan 45 medali perunggu.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Gresik, Imam Junaidi Kusumo mengatakan pada gelaran Porprov 2023, sejumlah cabang olahraga (Cabor) andalan mendulang medali masih belum maksimal. 

"Kami, KONI Kabupaten Gresik menyampaikan permohonan maaf kepada Bupati Gresik, jajarannya dan masyarakat Gresik, karena belum bisa memenuhi target naik ke peringkat 5 besar," ujarnya, usai mengikuti penutupan Porprov VIII Jawa Timur di Stadion Gajah Mada, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (16/9/2023).

Namun, lanjutnya, pihaknya bersyukur karena sejumlah Cabor baru berhasil mendapatkan medali di antaranya Cabor dayung, aeromodeling. "Alhamdulilah. Cabor arung jeram, hockey dan senam  berhasil menjadi juara umum," terangnya.  

Ketua Umum Cabor Hockey Gresik, Yahya Mansur berharap jerih payah atlet peraih juara umum, agar segera mendapatkan bonus.

"Kita berharap, bonus atlet bisa cair, karena sejumlah Kabupaten Kota lainnya sudah cair tahun ini," harapnya. 

Hal senada disampaikan Sekretaris Umum FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) Kabupaten Gresik, Dian Setrohani. 

Menurutnya para atlet sudah berjuang maksimal. Meski cabor baru, tetapi mampu mengukir prestasi menjadi juara umum arung jeram pada Porprov Jatim VIII. 

"Kita sudah berjuang menjadi juara umum, semoga reward cair tahun ini," ungkapnya.

Gelaran Porprov VIII Jatim sudah selesai digelar dan ditutup di Kabupaten Mojokerto. Even tahunan yang digelar di kota Sidoarjo, Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto menempatkan Kota Surabaya menjadi juara umum meraih 163 medali emas, 125 perak dan 110 medali peringgu dengan total poin sebesar 1.012.

Gelaran Porprov IX Jatim, selanjutnya akan digelar pada tahun 2025 di Malang Raya meliputi Kota Malang, Kabupaten  Malang dan kota Batu. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut