Logo Network
Network

Truk Tronton Mendadak Terbakar Saat Parkir, Hebohkan Penghuni Gudang

Agis
.
Kamis, 28 September 2023 | 19:25 WIB
Truk Tronton Mendadak Terbakar Saat Parkir, Hebohkan  Penghuni Gudang
Petugas Damkar Gresik Berjibaku Padakan truk yang terbakar

iNewsGresik.id - Sebuah truk tronton mendadak terbakar, saat parkir di area pergudangan di jalan Raya Krikilan KM 29, Driyorejo, Gresik, Sabtu (28/9). Peristiwa kebakaran yang terjadi pukul 11.00 WIB ini, menimbulkan kepanikan sejumlah pengemudi truk lain dan warga di sekitar lokasi parkir. 

Pemilik Truk, Michael mengatakan api tiba tiba membesar dari bagian belakang truk. Sejumlah pengemudi truk di area parkir sudah berusaha padamkan api, tetapi dengan cepat api meluas membakar badan truk. "Saya langsung minta bantuan Dinas Damkar Gresik," ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik AH Sinaga mengatakan, mobil truk tronton diduga mengalami konsleting, lalu mengeluarkan percikan api di bagian belakang. “ Meluncurkan 1 unit Damkar dan 1 unit mobil suplai untuk padamkan api," ujarnya. 

Dikatakanya, hembusan angin yang kuat menyebabkan api dengan cepat menghanguskan badan truk. Tidak ada korban jiwa dala peristiwa ini, tetapi api menimbulkan kepanikan warga sekitar. “Petugas berhasil lokalisir api, setelah berjibaku selama hampir dua jam," tegasnya.

Sementara itu, salah satu warga, Kusrini mengaku panik, karena api disertai asap tebal mengepul ke angkasa. “Kami panik, khawatir api terus membesar membakar kendaraan di sekitarnya. Alhamdulilah, petugas Damkar sigap dan berhasil padamkan api,” ujarnya.

Peristiwa kebakaran ini, menambah kejadian di bulan September 2023 dengan total sebanyak 107 kebakaran yang ditangani Damkar Gresik. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.