get app
inews
Aa Read Next : Mesin Jahit Dililit Ular Piton, Ibu Penjahit Menjerit Ketakutan

Ular Kobra Bersembunyi di Balik Etalase, Ibu Pemilik Toko Kabur Selamatkakn Diri

Senin, 11 September 2023 | 15:29 WIB
header img
Petugas Damkarla Gresik evakuasi ular Kobra yang bersembunyi di balik etalase toko

iNewsGresik.id - Seorang ibu rumah tangga, Aisyiah (44) panik dan berhamburan selamatkan diri, karena mendapatkan seekor ular Kobra masuk ke dalam tokonya di jalan R.E. Martadinata, Kelurahan Pekelingan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

"Saat membersihkan toko, tiba-tiba terdengar suara mendesis. Saya curiga, kemudian mencari asal suara. Ternyata ada ular di balik etalase," ujarnya sambil berlarian meminta pertolongan, Senin (11/9/2023).

Sejumlah warga yang mendengar teriakanya, sontak mendekatinya memberikan pertolongan. Namun, upaya warga kandas, karena ular di dalam toko berjenis kobra dengan panjang mencapai 1 meter.

"Saya langsung meminta bantuan Call Centre Damkarla Gresik, agar tidak menelan korban," ujar Aisyiah. 

Usai menerima laporan, sejumlah petugas Damkarla Gresik dengan mengenakan jaket pelindung diri dan peralatan Rescue mendatangi lokasi kejadian. Tak kurang dari 15 menit, petugas berhasil mengevakuasi ular kobra.

"Terimakasih Damkarla Gresik. Saya sangat mengapresiasi kesigapan petugas. Semoga dimudahkan dalam tugas membantu masyarakat,"tandasnya.

Sementara itu, Kadis Damkarla Gresik, Agustinus Halomoan Sinaga mengimbau masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan, terutama di wilayah yang terdapat semak semak. 

"Kami mengimbau masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan. Jika melihat sesuatu yang membahayakan, segera hubungi Call Centre," ujarnya.

Menghadapi musim kemarau, lanjutnya, masyarakat agar lebih waspada dan hati-hati. Pasalnya, saat suhu udara tinggi ditambah cuaca yang kering dan angin kencang, tidak hanya hewan buas, tetapi juga ancaman bahaya kebakaran.

"Untuk ancaman kebakaran, saya mengingatkan masyarakat yang memiliki sistem proteksi kebakaran. Hal ini, sebagai upaya percepatan penanganan," pungkas Sinaga. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut