get app
inews
Aa Read Next : Rumah Lansia Hangus Terbakar, Warga Berhamburan Selamatkan Diri

Minibus Terbakar di Driyorejo Gresik, Diduga Korsleting Listrik

Minggu, 30 Juli 2023 | 17:29 WIB
header img
Petugas Damkarla Gresik Padamkan api yang hanguskan Minibus di Driyorejo, Gresik

GRESIK, iNewsGresik.id - Sebuah mobil carry Nopol N 1681 PJ hangus terbakar di Jalan Raya desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik hangus, Minggu 30 Juli 2023. Tidak ada korban, karena pemilik mobil, Slamet Budiyono (35) kabur menyelamatkan diri, sebelum api menghanguskan mobil pribadinya.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, menyebutkan, api disertai asap tiba tiba muncul dari balik jok mobil. Pemilik mobil langsug keluar menyelamatkan diri. "Saya terkejut campur panik. Langsung saja keluar menyelamatkan diri," ujar pemilik mobil, Slamet Budiono.

Dikatakanya, peristiwa kebakaran terjadi, saat dirinya sedang dalam perjalanan menuju bengkel. Tidak ada orang lain di dalam mobil, kecuali dirinya. Sebelum berangkat, mobil memang sudah rewel dan akan dibawa ke bengkel. "diduga terjadi korsleting aliran listrik, sehingga mengeluarkan api," terangnya.

Antisipasi api semakin meluas, dirinya langsung meminta bantuan dinas Damkarla Gresik. "Untung PMK segera datang, sehingga api berhasl dipadamkan," tandasnya. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (DPKP) Gresik AH Sinaga mengatakan, menerjunkan lima personil, satu mobil pemadam dan satu mobil suplay Damkar pos Driyorejo. 

“Tidak kurang dari 30 menit, petugas berhasil memadamkan api," ujarnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut