get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah Sewa di Gresik Hangus Terbakar

Dua Korban Kebakaran PT Nankai Indonesia Alami Luka Bakar 30 Persen

Kamis, 12 Oktober 2023 | 16:36 WIB
header img
Kedua korban masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Semen Gresik

iNewsGresik.id - Dua korban terluka dalam insiden kebakaran PT Nankai Indonesia di Jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG). 

Dua pekerja yang mengalami luka yakni berstatus tenaga operator Beoiler masing -masing Ismanto menderita luka bakar 30 persen. Sedangkan, satu orang temannya M. Solahudin mengalami luka bakar 22 persen.

"Kedua korban masih menjalani perawatan intensif di kamar operasi RSSG," ujar Humas RS Semen Gresik dr Tholib Bahasuan, Kamis (12/10/2023).

Dikatakanya, pasien datang ke IGD sekitar pukul 05.30 Wib. Keduanya langsung mendapatkan penanganan. Kondisi korban, saat dilarikan ke rumah sakit mengalami luka bakar di area wajah, leher, sedikit perut, tangan, dan sebagian di kaki. 

"Luka terbesar di area leher area kepala. Ada trauma inhalasi. Kami konsulkan dokter spesialis bedah plastik untuk dilakukan pembersihan area luka bakar. Selanjutnya nanti dirawat ke ICU,” beber terang dr Tholib.  

Lebh jauh, dr Tholib Bahasuan mengungkapkan pihaknya akan konsulkan pasien ke dokter spesialis Toraks Kardiovaskuler. "Kita tunggu dari dokter bedah platsik. Rencana akan dibersihkan dan dirawat ke ruang ICU,” tegasnya.  

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan mengatakan saat kebakaran, korban dengan melakukan aktivitas kerjanya, sehingga tidak sempat menyelamatkan diri saat peristiwa kebakaran. “Keduanya berprofesi sebagai tenaga operator boiler di perusahaan,” jelas AKP Aldhino Prima Wirdhan.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut