get app
inews
Aa Read Next : Ibadah SG Singapura Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Gempa Bawean

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, PG Salurkan Bantuan Dana Pengembangan Ecowisata di Pulau Gili Bawean

Rabu, 18 Oktober 2023 | 15:37 WIB
header img
DKU PG, Robby Setiabudi Madjid (kiri) saat memberikan bantuan alat pengolahan sampah organik dan non-organik kepada perwakilan warga Bawean pada kegiatan PG Bakti Pelosok Negeri

iNewsGresik.id - Petrokimia Gresik memberikan bantuan dana pengembangan eco-wisata senilai Rp 300 juta untuk warga di Pulau Gili, Bawean, Kabupaten Gresik. Program bantuan bertajuk 'Petrokimia Gresik Bakti Pelosok Negeri' berupa alat pengolahan sampah organik dan nonorganik, ruang dan mesin pengolahan ikan.

Kemudian bantuan kWh Meter untuk masyarakat dan fasilitas umum Pulau Gili dan memberikan dana bantuan untuk peremajaan ruang baca inspirasi, serta dana bantuan pendidikan untuk pelajar di Pulau Gili. 

Prosesi penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Robby Setiabudi Madjid kepada perwakilan penerima. Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani, dan sejumlah pejabat Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik. 

Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Robby Setiabudi Madjid, mengatakan bantuan ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di pulau Gili yang memiliki keindahan wisata bahari. 

"Tentu dibutuhkan perhatian dan kepedulian banyak pihak untuk memajukannya. Oleh karena itu, Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gresik dan masyarakat Bawean karena diberi kesempatan untuk berkontribusi lagi," ujar Robby, Rabu (18/10/2023).

Robby menambahkan 'PG Bakti Pelosok Negeri' merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Petrokimia Gresik. Perjalanan perusahaan ini tidak akan terwujud tanpa kontribusi masyarakat dalam mendukung kelancaran operasional Petrokimia Gresik dalam memenuhi kebutuhan pupuk di dalam negeri.

"Di usia perusahaan yang lebih dari setengah abad ini, kami tidak hanya berkomitmen selalu menghadirkan produk dan layanan terbaik di sektor agroindustri, tetapi juga berkomitmen untuk berkontribusi positif bagi negeri, termasuk warga masyarakat," ungkapnya. 

Kegiatan ini, lanjutnya merupakan bentuk komitmen Petrokimia Gresik mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan. Bantuan ini merupakan investasi untuk masa depan, baik bagi individu maupun komunitas secara keseluruhan.

"PG Bakti Pelosok Negeri tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga memperkuat hubungan sosial antara perusahaan dengan  masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengapresiasi kepedulian Petrokimia Gresik kepada masyarakat Gresik, termasuk di Pulau Gili. Petrokimia Gresik menjadi salah satu perusahaan yang memiliki kepedulian dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Gresik di berbagai sektor. 

"Alhamdulillah warga Pulau Gili, kini bisa menikmati listrik dan berbagai bantuan CSR dari Petrokimia Gresik. Semoga bermanfaat bagi warga Pulau Gili," tegasnya.

Fandi Akhmad Yani menambahkan membangun Gresik butuh banyak dukungan dari stakeholder, termasuk perusahaan seperti Petrokimia Gresik. "Semoga dukungan ini dapat terus ditingkatkan untuk Gresik semakin maju," tandasnya.

Hal senada disampaikan, Pengurus Ruang Baca Inspirasi, Muh Saifullah. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Petrokimia Gresik yang peduli terhadap masyarakat Pulau Gili. Kepedulian ini akan memotivasi masyarakat di pulau yang berjarak sekitar 81 mil dari pelabuhan Gresik. 

"Terima kasih kepada Petrokimia Gresik sudah hadir di tengah-tengah kami. Semoga kehadiran Petrokimia Gresik ini menginspirasi stakeholder lain untuk turut peduli membangun dan memajukan Pulau Gili," tandasnya.

Diinformasikan, kehadiran Petrokimia Gresik di Bawean bukan yang pertama. Sebelumnya, Petrokimia Gresik hadir di tengah pengajar Sekolah Dasar di Bawean untuk menginspirasi mereka agar dapat melakukan pembelajaran dengan metode yang kreatif dan asik serta menggunakan teknologi terkini melalui program "PG Milenial Mengajar". 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut