get app
inews
Aa Read Next : Gempa Kembali Guncang Laut Jawa M5,2, Tidak Berpotensi Tsunami

Ibadah SG Singapura Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Gempa Bawean

Senin, 22 April 2024 | 13:38 WIB
header img
Pimpinan Ibadah SG Pte.Ltd.S Singapura, Ustad Firdaus Bin Masruhen dan Ustad Syamil Bin Masruhen memberikan bantuan secara langsung kepada warga terdampak gempa di wilayah kecamatan Sangkapura dan Tambak, Kabupaten Gresik.

iNewsGresik.id - Komunitas Peduli Kemanusiaan, Ibadah SG Pte.Ltd. Singapura salurkan bantuan kepada warga terdampak gempa di kepulauan Bawean, Kabupaten Gresik, Senin (21/4/2024).

Prosesi pemberian bantuan dilakukan pimpinan Ibadah SG Pte.Ltd.S Singapura, Ustad Firdaus Bin Masruhen dan Ustad Syamil Bin Masruhen kepada warga terdampak gempa di wilayah kecamatan Sangkapura dan Tambak, Kabupaten Gresik.

Kegiatan bertajuk 'Bantuan Tanggap Bencana Gempa Pulau Bawean Kabupaten Gresik' ditandai dengan pendistribusan sebanyak 500 paket sembako di antaranya beras, gula, minyak goreng, telur, dan mie instan. 

Rincianya, sebanyak 200 paket sembako untuk warga terdampak gempa di kecamatan Sangkapura.

Dan 300 paket sembako untuk warga terdampak gempa di kecamatan Tambak di antaranya warga di desa Jati Dawang, Suka Oneng, Sukalela, Kepuh Legundi, Gelam dan warga desa Kelompang Gubug. 

Ustad Firdaus Bin Masruhen mengatakan bantuan ini untuk membantu meringankan beban warga terdampak gempa. "Bantuan ini diharapkan menjadi penyemangat warga terdampak gempa untuk menatap masa depan yang lebih  baik," ujarnya, Senin (21/4/2024). 

Pada kegiatan ini, pihaknya juga mendoakan warga terdampak gempa agar senantiasa mendapatkan Rahmad, ketabahan, kesabaran,dan lindungan Allah SWT. 

"Marilah bersama-sama Kita selalu berdo’a kepada Allah swt agar kita memperoleh kemudahan dan kekuatan yang dibutuhkan dalam menghadapi dan mengatasi berbagai masalah yang terjadi," ungkap Ustad Firdaus.

Lebih jauh, Ustad Firdaus mengungkapkan pulau Bawean merupakan kampung halaman orang tuanya. Karena itu, dirinya senantisa menjalin tali silaturahim dan persaudaraan dengan warga di pulau Bawean.

"Oleh karena itu, saat terjadi gempa, Saya langsung tergerak untuk membantu meringankan beban warga terdampak gempa agar tetap semangat menatap masa depan yang lebih  baik," tegas Ustad Firdaus.

Distribusi bantuan kemanusiaan tersebut mendapatkan sambutan antusias dan apresiasi warga terdampak gempa di pulau Bawean.

Sekretaris desa Suka Oneng, Mastura mengatakan warga menyampaikan terimakasih kepada Ibadah SG Pte.Ltd. Singapura yang peduli dan memberikan bantuan warga terdampak gempa.

"Kami sangat berterimakasih. Karena bantuan ini, sangat bermanfaat dan meringankan beban warga," ujarnya.

Mastura menambahkan warga terdampak gempa mengalami trauma atas musibah gempa yang menimpanya. Pasalnya, gempa susulan hingga kini masih terus berlangsung. Bahkan, sebagian warga memilih bertahan di tenda pengungsian.

"Semoga gempa segera berakhir, sehingga warga kembali beraktivitas secara normal, " harap Mastura.

Seperti diberitakan sebelumya, gempa Magnitudo 6,5 SR menguncang wilayah laut Jawa beberapa waktu lalu. Gempa ini, telah memporak porandakan ratusan rumah warga di wilayah kecamatan Sagkapura dan Tambak, Bawean, Gresik. 

Meski tidak berpotensi terjadinya Tsunami, tetapi gempa membuat panik warga sekitar. Bahkan, hingga kini sebagian warga memilih mengungsi di tenda pengungisian, karena gempa susulan masih terus berlangsung. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut