Logo Network
Network

Sukses Tingkatkan Ekspor, Smelting Meraih Primaniyarta Award 2023

Agis
.
Rabu, 18 Oktober 2023 | 21:20 WIB
Sukses Tingkatkan Ekspor, Smelting Meraih Primaniyarta Award 2023
Prosesi penyerahan penghargaan diterima Satoshi Kamiyama, Department Manager of Sales & Marketing mewakili Management PT Smelting di pembukaan pameran Trade Expo Indonesia 2023 yang ke-38.

TANGERANG, iNewsGresik.id - PT Smelting meraih penghargaan Primaniyarta, kategori Eksportir Produk Industri Manufaktur dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia di ICE BSD Tangerang, Rabu (18/10/2023).

Primaniyarta merupakan penghargaan bergengsi di bidang ekspor yang rutin digelar Kementerian Perdagangan Indonesia. Primaniyarta juga sebagai wujud apresiasi kepada para eksportir dan pihak yang mendukung pengembangan ekspor untuk 2023. 

Prosesi penyerahan penghargaan diterima Satoshi Kamiyama, Department Manager of Sales & Marketing mewakili Management PT Smelting di pembukaan pameran Trade Expo Indonesia 2023 yang ke-38. 

“Terima kasih untuk rekan-rekan, para pelanggan, segenap pemangku kepentingan atas kerjasamanya dan tentunya seluruh karyawan PT Smelting yang telah bekerja keras,” ujar Kamiyama. 

Direktur  Pengembangan  Pasar dan Informasi  Ekspor  Kemendag  Marolop  Nainggolan  menjelaskan, Primaniyarta 2023 terbagi dalam sembilan kategori penerima penghargaan. Di antaranya kategori Eksportir  Pengembang  Pasar  Baru, Eksportir  Jasa, Eksportir  Digital, Eksportir  Produk  Berkelanjutan.

Kemudian, kategori Eksportir  Produk  Inovatif, Eksportir  Produk  Industri  Manufaktur, Eksportir  Produk Halal  dan  Fesyen Muslim, Eksportir Pemula, dan Kepala Daerah Pendukung Ekspor.

"Hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah mendorong dunia usaha menembus pasar global dan meningkatkan kinerja perusahaan meningkatkan angka ekspor," jelas  Marolop  Nainggolan. 

Sementara itu, Dikrektur Komersil dan Pengembangan Bisnis PT Smelting, Irjuniawan P. Radjamin, mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan dari Kementerian perdagangan. 

“Alhamdulillah, akhirnya kami mendapatkan piala primaniyarta tahun ini. Semoga kami dapat terus menjaga komitmen untuk selalu berkontribusi demi meningkatkan nilai ekspor indonesia," ujarnya.

Panitia Primaniyarta 2023, Sigit Wibowo, mengapresiasi usaha dan kerja keras PT Smelting. "PT Smelting kontribusinya besar untuk Indonesia. Sudah waktunya menang penjurian. Ada banyak peserta ,  tetapi 40 perusahaan yang lulus seleksi. Dari Jumlah tersebut, hanya ada 3 terbaik dan menjadi pemenang,” terangnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini