get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Berburu Paket Sembako Murah Petrokimia Gresik

Petrokimia dan Popsivo Lolos ke Final Four, Bank Jatim Masuk Zona Degradasi

Jum'at, 17 November 2023 | 10:08 WIB
header img
Petrokimia Gresik dan Popsivo melaju Final Four Livoli 2023

MAGETAN, iNewsGresik.id -  Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia dan Popsivo Polwan melaju ke babak final four Livoli Divisi Utama 2023. Kepastian ini didapat, setelah tim kebanggan warga Gresik Petrokimia menang atas Bharata Muda Jakarta 3-0 (25-21, 25-17, 25-22). 

Sedangkan, Tim Popsivo menyingkirkan juara bertahan Bank Jatim 3-1 (27-25, 25-21, 20-25, 25-23) pada Putaran Reguler Kedua di GOR Ki Mageti, Magetan, Kamis (16/11/2023).

Dengan kemenangan ini, kedua tim tak terkejar lagi dari dua tim lainnya di Pul DD, yakni Bank Jatim dan Bharata. Sebaliknya, Bank Jatim masuk zona degradasi karena baru mengantongi satu kemenangan dan dua kekalahan melawan Bharata. 

Selanjutnya, Popsivo dan Petrokimia, akan menjalani babak final four di Kediri, pada 1-10 Desember 2023 mendatang. Kedua dipastikan akan memperebutkan peringkat satu dan dua, Sabtu (18/11/2023). Meskipun Popsivo masih harus bertanding melawan Bharata Muda, Jumat (17/11/2023) ini.

Pelatih Popsivo, Reidel Alfonzo Gonzales Toiran mengaku belum puas dengan permainan anak asuhnya. Namun, penampilan Arsela dkk. masih lebih baik penampilan laga sebelumnya.

"Saya masih belum puas dengan permainan anak-anak. Tapi sudah ada perkembangan dibanding pertandingan sebelumnya," tambah pelatih asal Kuba itu.

Menurutnya, tim asuhannya itu memiliki kelemahan dalam fokus permainan. "Mungkin mereka kurang kepercayaan diri," tukas Toiran usai laga.

Sementara Labib, pelatih Bank Jatim, mengaku kalau anak asuhnya seperti terbebani harus menang. "Sehingga banyak kesalahan sendiri," kata Labib.

Sementara itu, laga Petrokimia versus Bharata menyajikan laga yang kurang seimbang. Petrokimia menguasai jalannya laga dan hanya set ketiga agak mendapat perlawanan. 

"Set ketiga kita nyaris kalah. Beberapa kesalahan dilakukan anak-anak, tapi bisa diatasi," ujar pelatih Petrokimia, Pedro Lilipaly. 

Sedangkan pelatih Bharata Muda, Eko Waluyo mengatakan timnya tidak memiliki bomber yang mampu mematikan lawan, sehingga menyebabkan kekalahan. "Banyak bola yang harusnya poin bagi kita gagal dimanfaatkan," tambah Eko.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut