get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Gresik, Fitnessworks Tawarkan Fasilitas Gym Kelas Dunia Dengan Harga Terjangkau

Dukung Gaya Hidup Sehat, Anggota DPR-RI Zainuddin Maliki Resmikan Fitnes Outdoor Di Gresik

Sabtu, 09 Desember 2023 | 20:23 WIB
header img
Prof Zainuddin Maliki mencoba fasilitas Gym Outdoor di desa Dukunanyar, Kecamatan Dukun, Gresik

iNewsGresik.id - Taman tidak sekedar menjadi paru-paru kota. Karena taman juga dapat difungsikan menjadi tempat yang menginspirasi masyarakat membudayakan hidup sehat dan aktif bergerak. 

"Kami berharap taman memiliki multi fungsi, tidak sekedar sarana bermain anak, paru paru kota, sekaligus menjadi sarana berolahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar," ujar Prof Zainuddin Maliki, anggota Komis X DPR RI saat meresmikan Fitnes outdoor di Desa Dukunanyar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Sabtu (9/12/2023).

Outdoor Gym di desa ini, lanjutnya, merupakan hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diinisiasi Komisi X DPR RI. Hibah Outdoor Gym digunakan untuk masyarakat secara gratis. 

“Hibah Fasilitas outdoor gym ini agar warga enggak cuma aerobik, tapi juga latihan beban untuk menjaga kebugagaran dan daya tahan tubuh," ujar Caleg DPR RI dari PAN Dapil 10 (Gresik-Lamongan).

Politisi dan mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya menambahkan akan ada banyak taman yang diberi fasilitas serupa atau dijadikan Active Park. Selain di Gresik, juga menyediakan fasilitas serupa di Lamongan. 

"Fasilitan Gym out door ini, disediakan secara gratis untuk semua warga, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia," tegasnya.

Sementara itu,  Kepala Desa Dukunanyar, H Muslih mengapresiasi upaya Prof Zainudin Maliki atas upayanya membantu warga mendapatkan hibah fasilitas Gym Outdoor. 

"Terimakasih Prof Zainudin Malki. Semoga fasilitas ini menambah semangat warga semakin gemar berolahraga," ujarnya didampingi perangkat desa, pengurus BPD dan tokoh masyarakat setempat.

Fasilitas Gym Outdoor ini, lanjutnya, semakin melengkapi sejumlah fasum di desanya di antaranya taman desa, perpustakaan, tempat bermain anak-anak serta akan menambah fasilitas lainnya.

“Ke depan kami merencanakan membuat tempat UMKM dan memanfaatkan lahan kosong untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas H Muslih. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut