get app
inews
Aa Read Next : Pulang dari Warkop, Dua Pemuda Asal Lamongan Menjadi Korban Pembacokan OTK

Miris! Pemotor Tertimpa Poster Caleg, Jari Tangan Terancam Diamputasi

Sabtu, 06 Januari 2024 | 21:04 WIB
header img
Norman, pengendara motor menjalani perawatan medis di RSID Ibnu Sina Gresik

iNewsGresik.id - Poster Calon Legislatif yang bertebaran di sejumlah ruas jalan di Gresik menuntut kewaspadaan masyarakat pengguna jalan. Pasalnya, kondisi cuaca ekstrim disertai puting beliung berpotensi merobohkan poster hingga menimpa pengguna jalan.

Pengendara motor Nurman (39), warga Desa Sumari, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik menjadi salah satu korban ambruknya poster Caleg. Akibatnya, bapak 1 orang anak ini menderita lua di jari tagganya hingga nyaris diamputasi.

"Jari tengah mengalami retak, jari telunjuk terancam diamputasi dan bagian telapak tangan mengalami luka sobek akibat tertimpa poster caleg," ujarnya di RSUD Ibnu Sina Gresik. 

Nurman mengungkapkan peristiwa ini terjadi pukul 13.30 WIB, saat hujan deras disertai angin kencang. Saat itu, dirinya berboncengan dengan isteri melintas di ruas jalan desa Dalemrejo, Desa Ambeng-ambeng Watangrejo, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik.

"Tiba tiba 2 unit Poster roboh tepat di samping motornya.Saya mencoba melindungi diri dan istri saya dengan tangan. Tapi karena baliho cukup besar, kadua baliho mengenai tangan dan kaki saya,” ungkapnya.

Menurut dia, 2 baliho yang menimpa dirinya merupakan baliho Caleg DPRD Gresik dari Partai PDI-P, dan Caleg RI dari partai PPP. Akibat tertimpa dua baliho Caleg tersebut, korban mengalami luka-luka di bagian tangan dan kaki.

“Luka di bagian pergelangan dan jari tangan kiri. Dari keterangan dokter bagian kuku jari telunjuk putus, kemungkinan amputasi. Lalu jari tengah mengalami retak, dan bagian telapak tangan mengalami luka sobek. Serta bagian lutut juga ada luka, dan pergelangan tangan kanan masih keseleo,” paparnya.

“Alhamdulillah Istri saya selamat, dan tidak mengalami luka. Karena saat baliho jatuh, saya sempat melindungi diri dengan tangan. Kemudian saya dan istri terjatuh, ”jelasnya.

Selain mengalami luka pada korban, kerugian materiil juga dialami korban. Sepeda motor korban mengalami kerusakan pada bagian depan. Meliputi bagian slebor dan lampu sepeda motor pecah.

“Kami minta pertanggungjawaban dari pemilik baliho tersebut. Rencananya, luka di pergelangan tangan akan dilakukan operasi besok,” tandasnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut