get app
inews
Aa Read Next : Rumah Produksi Roti di Gresik Terbakar, 10 Pekerja Dilarikan Rumah Sakit

Gudang Aspal Curah di Area Pelabuhan Gresik Hangus Terbakar

Selasa, 09 Januari 2024 | 09:20 WIB
header img
Petugas Damkarla Gresik berjibaku padamkan api

iNewsGresik.id - Kebakaran melanda gudang aspal curah milik PT Multi Trading Pratama di komplek Pelindo, Desa Pulopancikan, Kecamatan/Kabupaten Gresik pada pada Senin malam (8/1/2024). 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tetapi menimbulkan kepanikan warga di sekitar lokasi kejadian. Karena api disertai asap tebal membumbung tinggi hingga ke angkasa.

Salah satu Saksi mata, Dodik, petugas Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Kabupaten Gresik mengatakan kobaran api terjadi sejak pukul 19.28 WIB. 

"Titik api berasal di area smelter di dalam gudang dan terus meluas," ujarnya.

Sejumlah pekerja, lanjutnya berusaha memadamkan api menggunakan Apar dan memutus aliran listrik. Namun, api dengan cepat meluas membakar material mudah terbakakr di dalam gudang.

"Kami langsung meneruskan laporan karyawan gudang dan meminta bantuan pemadam kebakaran PT Pelindo dan Damlarla Gresik," jelasnya. 

Kadis Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik, Suyono menerjunkan satu unit mobil pemadam dan dua unit mobil tangki suplai air untuk memadamka api. 

"Petugas berhasil memadamkan api, setelah berjibaku selama lebih dari 1 jam," ujar Suyono. 

Suyono menambahkan belum diketahui penyebab kebakaran, karena petugas kepolisian sedang melakukan penyelidikan. Namun, total kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. 

"Kebakaran ini, menimbulkan kerugian hingga mencapai Rp 50 juta," punkas Suyono.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut