get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah Sewa di Gresik Hangus Terbakar

Toko Material Bangunan Terbakar, 3 Truk dan 1 Forklif Hangus

Kamis, 25 Januari 2024 | 12:37 WIB
header img
Petugas Damkarla Gresik dan Garuda Food berjibaku padamkan api selama 1 jam

iNewsGresik.id- Kebakaran melanda toko material bangunan 'Mega Hardware' di desa Putat Lor, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Kamis pagi (25/1/2024).

Kuatnya hembusan angin membuat api dengan cepat meluas menghanguskan material mudah terbakar di dalam toko, termasuk 3 unit truk dan 1 kendaraan forklif. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi api membuat panik warga sekitar, karena lokasi toko bangunan berhimpitan dengan kawasan pemukiman penduduk.

Kabid Pencegahan Kebakaran Gresik, Sulyono mengatakan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, saat sejumlah pekerja akan memulai aktivitas pekerjaanya.

"Tanpa diketahui penyebabnya, tiba-tiba muncul kobaran api dari tumpukan material bangunan di dalam toko," ujarnya, saat memimpin upaya pemadaman.

Sejumlah pekerja, lanjutnya langsung menghubungi Damkarla Gresik untuk membantu pemedaman. "Kami terjunkan sebanyak 2 unit Damkarla Gresik dan 1 unit Damkar Garuda Food," terang Sulyono.

Menurutnya, api berhasil dipadamkam setelah peptugas berjibaku selama hampir 1 jam. Belum diketahui penyebab kebakaran, tetapi diduga kuat akibat hubungan arus pendek.

"Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek, kemudian menyambar material mudah terbakar, seperti Tiner," ungkapnya.

Sulyono mengimbau masyarakat agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, di antaranya memantau kondisi instalasi listrik di dalam rumah, karena rawan menimbulkan kebakaran. 

"Saya selalu mengingatkan masyarakakt agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, sehingga terhindar dari ancaman kebakaran," pungkas Sulyono.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut