get app
inews
Aa Read Next : Mencuri Pupuk di Lamongan, Pelaku Kabur Diringkus di Manyar Gresik

Waspada! Begal Rampas Motor dan HP di Jalan, Modus Tuduh Korban Mencuri

Sabtu, 03 Februari 2024 | 12:46 WIB
header img
Begal beraksi perdayai korban di tengah jalan (FOTO : Ilustrasi Istimewa)

iNewsGresik.id - Begal semakin berani menjalankan aksinya dengan beragam modus. Kali menimpa 2 orang remaja, Sabit Fuadi (19) dan M Azka Sarofi (19) warga Desa Jatirembe, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik. 

Sepeda motor Vario W 6304 AT dan 2 unit telepon genggam miliknya amblas dibawa kabur kawanan begal yang beraksi di ruas jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Kabupatetn Gresik.

Peristiwa itu terjadi, saat korban sedan dalam perjalanan pulang, usai mengikuti kegiatan pengajian  di Jalan Panglima Sudirman. 

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di depan Icon Mall Gresik, tiba tiba motornya dihentikan sebanyak 6 orang pemuda yang tidak dikenal. 

"Mereka menuduh Saya mencuri HP. Pelaku langsung mangajak menemui seseorang dengan membawa motor saya," ujar Sabit Fuadi, saat melapor ke polisi, Sabtu (3/2/2024).

Karena ketakutan, lanjutnya, dirinya hanya menuruti perintah kawanan pelaku. Motor dan 2 unit telepon genggamnya langsung dirampas dan dibawa kabur.

"Setelah itu, pelaku langsun kabur. Saya dan seorang teman ditinggalkan begitu saja di tengah jalan," terangnya.

Sabit menambahkan dirinya akhirnya terpaksa jalan kaki pulang ke rumah. Korban bersama orangtuanya, kemudian melaporkan peristiwa yang menimpanya ke Mapolsek Kebomas. 

"Pelaku berjumlah 6 orang, berboncengan dengan mengendarai 3 unit sepeda motor," bebernya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan membenarkan kejadian tersebut. Katanya, dari kejadian tersebut korban sudah melapor. 

“Korban juga sudah laporan, kami segera tindak lanjuti,” ungkapnya

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut