get app
inews
Aa Read Next : Smelting Magazine Raih Penghargaan InMA di Ajang SPS Award 2024

Perkuat Silaturahmi, PT Smelting Gelar Buka Puasa Bersama Karyawan, Warga dan Forkopimcam Manyar

Rabu, 20 Maret 2024 | 19:26 WIB
header img


iNewsGresik.id - PT Smelting menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama karyawan, Forkopimcam dan warga sekitar. Kegiatan di pertengahan bulan suci Ramadhan 1445 H dilaksanakan di ruang Katoda Kantin PT Smelting, Rabu (20/3).

Gelaran silaturahmi ini menghadirkan penceramah agama Habib Achmad Assegaf, Alumni Pondok Darullo wa da’wah Pasuruan. Sepanjang kegiatan, sebanyak 400 undangan terlihat antusias menyimak ceramah hingga usai acara. 

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT Smelting Irjunuawan P Radjamin mengajak undangan senantiasa bersyukur atas semua nikmat yang telah diberikan Tuhan.

"Kami mengajak semua untuk selalu ingat kepada mereka yang kurang beruntung. Sesuai semangat Ramadhan, kita harus selalu bermurah hati dalam tindakan dan perbuatan. Semangat ini harus terus berlanjut dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, tidak hanya selama bulan Ramadhan," ujar Irjuniawan.

Habib Ahmad Assegaf, MPd dalam tausiyahnya bertajuk  Refleksi Ramadhan mengajak semua jamaah agar selalu meningkatkan Ketawaan. "Mari Kita senantiasa berlomba-lomba berbuat kebaikan, khususnya di Bulan suci Ramadhan ini,"ujarnya.

Dosen Pendidikan Bahasa Arab di Universitas Abdulloh Faqih Gresik juga berpesan sebagai manusia hakikatnya hidup di dunia untuk mematuhi perintah Allah dan menjauhi segala larangannya. 

"Apa yang bisa Kita lakukan agar terhindar dari maksiat, yakni dengan perbanyak ibadah. Apalagi dalam bulan Ramadhan ini, Kita manfaatkan sebaik-baiknya supaya kita semua tidak tergolong orang-orang yang rugi," tegas Habib Achmad Assegaf.

Gelaran silatuhami semakin gayeng, saat Habib Achmad Assegaf membuka dialog dengan undangan yang hadir.

"Kalau kita yang sudah suami istri, apa hukumnya berhubungan intim di bulan ramadhan," kata salah satu jamaah perempuan, asal desa Roomo, Kecamatan Manyar Gresik yang membuat suasana diwarnai gelak tawa.

Acara silaturahmi ini diakhiri dengan penyerahan santunan kepada 25 anak yatim piatu yang tinggal sekitar perusahaan PT Smelting.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut