get app
inews
Aa Read Next : Gempa Kembali Guncang Laut Jawa M5,2, Tidak Berpotensi Tsunami

Bantu Warga Terdampak Gempa, Lantamal V Gelar Baksos dan Bagikan Paket Sembako

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:20 WIB
header img
Lantamal V Gelar Baksos dan Bagikan Paket Sembako untuk membantu Warga Terdampak Gempa di Tuban,

TUBAN,iNewsGresik.id - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V menggelar bakti sosial (Baksos) melaksanakan evakuasi dan membagikan paket sembako kepada warga terdampak gempa di sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Tuban.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V, Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan mengatakan pihaknya memberikan perhatian khusus atas musibah gempa yang memporak porandakan bangunan rumah warga di sejumlah wilayah Jawa Timur, di antaranya di Kabupaten Tuban. 

"Bakti sosial dan pembagian sembako sebagai wujud kepedulian Lantamal V untuk membantu dan meringankan beban warga terdampak gempa," ujar Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, Minggu lalu (24/3/2024).

Kegiatan Baksos ini, lanjut Danlantamal V, melibatkan tim evakuasi Lantamal V, terdiri dari Personel Poskamladu Tuban, Poskamladu Lamongan dan Staf Satrol Lantamal V bekerjasama dengan Koramil dan Polsek setempat.

"Tim gabungan ini menyisir sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban yang terdampak gempa di antaranya  Kecamatan Rengel, Kecamatan Semanding, Kecamatan Singgahan, Kecamatan Bancar, Kecamatan Palang, Kecamatan Soko, Kecamatan Tuban, Kecamatan Plumpang, Kecamatan Kerek, Kecamatan Tambak Boyo. ," jelasnya. 

Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan menambahkan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat kepada warga terdampak gempa. 

"Semoga musibah ini cepat berlalu. Kondisi rumah yang rusak secepatnya mendapatkan perbaikan. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas secara normal," pungkas Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan.

Seperti diberitakan, gempa berkekuatan Magnitudo 6,5 di laut Jawa pada Jumat (22/3/2024) telah memporak-porandakan ribuan rumah warga dan sejumlah fasilitas umum tersebar di sejumlah wilayah di Jawa Timur, di antaranya di Kabuaten Tuban.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut