get app
inews
Aa Read Next : Pasar Bandeng Kawak, Tradisi Warga Gresik Sambut Idhul Fitri

Ramadhan Berbagi, Polsek Cerme dan Bhayangkari Bagikan Takjil dan Santuni Anak Yatim Piatu

Sabtu, 30 Maret 2024 | 21:06 WIB
header img
Polsek Cerme dan Bhayangkari bagikan takjil dan santunan kepada yatim piatu

iNewsGresik.id - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan. Bulan kasih sayang dan bulan penuh pengampunan. Untuk itu, jajaran Polsek Cerme dan Bhayangkari membagikan Takjil, santunan anak Yatim piatu dan bingkisan kepada warga kurang mampu.

Baksos Ramadhan diawali dengan pembagian ta'jil kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di ruas jalan raya Cerme di depan Mapolsek. Pembagian ta'jil jelang buka puasa ini, menjangkau sekitar 100 pegguna jalan, mulai pengendara roda 2, roda empat maupun pengemudi truk.

Usai membagikan takjil, kelompok ranting Bhayangkari Cerme melanjutkan aksi simpatinya dengan membagikan paket sembako dan bingkisan lebaran kepada janda dan warga kurang mampu di sekitar Mapolsek.

Baksos bertema Ramadhan berbagi ini, ditutup dengan buka puasa bersama, pemberian santunan dan bingkisan kepada puluhan anak yatim piatu di Mushola Polsek Cerme, Sabtu (30/3/2024).

Ketua Ranting Bhayangkari Cerme, Titin Andik mengatakan kegiatan ini merupakan program rutin di bulan suci Ramadhan. Hal ini, sebagai ungkapan rasa syukur dan bentuk kepedulian kepada sesama.

"Ramadan tak hanya menjadi ibadah berpuasa. Namun juga jadi momen baik untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama, terutama anak-anak yatim dan warga yang kurang beruntung," ujarnya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Cerme, Iptu Andi Asworo. Menurutnya, kegiatan ini, sebagai upaya mempererat silaturahim dan sebagai wujud perhatian dan kasih sayang kepada warga sekitar, terutama yang kurang beruntung. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahm dan dapat menciptakan suasana yang nyaman dan aman di bulan suci Ramadan ini," ungkapnya.

Kegiatan Baksos dan santunan anak yatim piatu ini mendapatkan sambutan antusias warga dan sejumlah anak yaim piatu. Mereka menyampaikan rasa syukur dan terimakasih  atas perhatian kepedulian petugas kepolisian Polsek Cerme. 

"Terimakasi pak Polisi. Semoga berkah dan pak polisi selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam bertugas," ujar Rita, salah satu warga penerima bingkisan lebaran.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut