get app
inews
Aa Read Next : Peringatan May Day 2024, Polres Gresik bersama Buruh gelar Baksos dan Bakti Kesehatan

HUT ke- 45, PT Indospring Gelar Bakti Sosial dan Membuka Kelas Industri

Sabtu, 02 September 2023 | 00:06 WIB
header img

iNewsGresik.id - Merayakan hari ulang tahun ke - 45, PT Indospring menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial dan membuka kelas industri untuk pelajar Sekolah Menengah Kejuruan dan tenaga pendidik di Gresik. Program peringatan ulang tahun bertajuk 'Indospring Cerdas' memprioritaskan  bidang sehat, pintar, penghijauan, dan sejahtera. 

Direktur Indospring, Bob Budiono menyampaikan pada peringatan ulang tahun kali ini, perusahaan menggelar sejumlah kegiatan yang memberikan manfaat luas bagi masyarakat, di antaranya bidang pendidikan (Pilar Pintar). 

"Program ini, perusahaan membuka kelas industri 24 kali pertemuan selama bulan September 2022 sampai dengan bulan Januari 2023," ujarnya, Jumat (1/9/2023) .

Bob Budiono mengungkapkan Perseroan memiliki kepedulian tinggi terhadap kemajuan pendidikan bangsa melalui Program Indospring Cerdas. Program ini, perusahaan melaksanakan sejumlah program pendidikan untuk pelajar SMK dan tenaga pendidik di wilayah kecamatan Gresik dan Menganti.

"Hasilnya, para siswa bisa berinovasi dengan membuat Loading Dock portable yang digunakan untuk bongkar muat kontainer gudang di bulan Juli 2022," ungkapnya.

Selain di bidang pendidikan, lanjutnya, perusaahaan juga aktif melakukan kegiatan sosial masyarakat di antaranya penyuluhan kesehatan, donor darah responsif, santunan anak yatim, donasi hewan kurban, penanaman seribu pohon, dan pembasmian nyamuk DBD.

"Hal ini sudah menjadi komitmen perusahaan untuk selalu memberikan manfaat dan mensejahterakan masyarakat di sekitar perusahaan," tandasnya.

Lebih jauh, Bob Budiono menambahkan  PT Indospring juga fokus mengurangi risiko bahaya dan angka kecelakaan fatal selama karyawan bekerja. Pada tahap awal dilakukan identifikasi bahaya kecelakaan yang dapat terjadi di area kerja. 

"Setelah semua potensi teridentifikasi, tim yang bertanggung jawab akan mengevaluasi faktor risiko dan menyusun prioritas risiko yang harus ditangani," tuturnya.

Para karyawan yang bekerja telah mendapat pelatihan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan Hydrant, sebagai antisipasi apabila terjadi kondisi darurat kebakaran. 

Masih jata Bob Budiono, perusahaan bergerak di industri suku cadang otomotif khususnya spring,  juga peduli terhadap lingkungan. Melalui program CSR tentang HIJAU, perusahaan telah melakukan penanaman sebanyak 1000 bibit pohon. 

"Program penghijauan dimaksudkan untuk pemulihan lahan kritis, mengurangi polusi udara dan kegiatan gebyar pembagian tong sampah," pungkasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut