get app
inews
Aa Read Next : Peringati HPN 2024, PWI Gresik Gelar Layanan Pengobatan Gratis di Kampung Nelayan

Perluas Wawasan, PT Indospring Ajak Siswa Berwisata Melihat Dunia Industri

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 11:11 WIB
header img
siswa diajak untuk melihat proses produksi suku cadang, mulai dari bahan baku hingga produk jadi yang siap dipasarkan.

iNewsGresik.id- PT Indospring, perusahaan terkemuka di bidang suku cadang otomotif menggelar program wisata industri untuk  para pelajar di Gresik. 

Program ini bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai dunia industri kepada sejumlah pelajar di Gresik, di antaranya siswa SMP Yayasan Islam Malik Ibrahim (YIMI). 

Pada kunjungan tersebut, para siswa diajak untuk melihat proses produksi suku cadang, mulai dari bahan baku hingga produk jadi yang siap dipasarkan.

Dias Pipit Chusairy, IR&GA Manager PT Indospring menyatakan program ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk mendukung pendidikan dan mengenalkan para siswa pada dunia kerja nyata.

"Kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada para siswa, agar mereka dapat memahami bagaimana sebuah produk dihasilkan dan pentingnya inovasi dalam industri," ujarnya,  Jumat (30/8) 

Wisata industri, lanjutnya diharapkan memberikan pengalaman dan menjadi motivasi siswa untuk terus belajar dan mengejar karir di bidang teknik atau manufaktur di masa depan. 

Dias menambahkan wisata industri ini, juga  untuk menumbuhkan minat dan keterampilan siswa dalam bidang teknik. 

"Dengan mengenalkan dunia industri sejak dini, maka para siswa dapat memiliki gambaran yang lebih jelas tentang karir yang ingin mereka pilih. Semoga program ini bermanfaat dan menginspirasi generasi muda meningkatkan kompetensinya," tambahnya.

Dias mengingatkan agar generasi muda selalu menjaga kesehatan. Hal ini penting, karena banyak calon tenaga kerja yang gagal, karena persoalan kesehatan.

"Pola hidup sehat, harus ditanamkan sejak usia dini. Karena, kesehatan menjadi faktor terpenting dalam rekrutmen karyawan, " ingatnya. 

Lebih jauh, Dias mengungkapkan wisata industri diharapkan menjadi langkah awal bagi PT Indospring untuk terus berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

"Program ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk mendukung pendidikan dan mengenalkan para siswa pada dunia kerja nyata, " pungkasnya. 

Sementara itu, Arif Fahruddin, Wakil Kepala Sekolah SMP YIMI menyambut antusias program tersebut. "Anak- anak sangat senang memgikuti kunjungan. Terutama ketika diberikan kesempatan untuk berinteraksi  dengan para karyawan dan melihat mesin-mesin canggih yang digunakan dalam proses produksi, " ujarnya. 

Salah satu siswa, M Naufal Labib mengatakan sangat terkesan dengan kegiatan ini. Tidak hanya mendaparkan wawasan juga pengalaman yang sangat berharga. 

"Saya takjub,  karena bisa melihat dari dekat mesin produksi berteknologi canggih. jadi kegiatan ini sangat bermanfaat," ujarnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut