get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Hutan Internasional, SIG Hijaukan Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Peringati HPN 2024, PWI Gresik Gelar Layanan Pengobatan Gratis di Kampung Nelayan

Jum'at, 08 Maret 2024 | 21:52 WIB
header img
PWi Gelar layanan pengobatan gratis di kampung nelayan Gresik

iNewsGresik.id-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik menggelar Bakti Sosial (Baksos) layanan pengobatan gratis kepada warga di kampung nelayan di Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jum’at (8/3/2024).

Kegiatan yang digagas PWI Gresik bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan sejumlah perusahaan di antaranya PT Indospring juga melaksanakan penghijauan dengan menanam ratusan bibit pohon mangga di kawasan pesisir Gresik.

Ketua PWI Gresik, Deni Ali Setiono mengatakan kegiatan Bakti Sosial dan Penghijauan Kawasan Pesisir merupakan rangkaian perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024. 

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian PWI terhadap masyarakat sekitar. Kita sebagai jurnalis, tidak hanya pandai menulis. Namun juga memiliki kepekaan sosial dengan menebar manfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Deni Ali menambahkan layanan pengobatan gratis dan aksi penghijauan sejalan dengan program pemerintah meminimalisir angka stunting dan mendukung upaya dekarbonisasi. 

"Kami berharap kegiatan ini memberikan banyak manfaat kepada masyarakat dan lingkungan sekitar," ungkapnya.

Industrial Relation Manager PT Indospring, Dias Pipit Chusairy mengatakan pihaknya mengapresiasi PWI Gresik yang rutin menggelar kegiatan sosial,  menyebarkan virus positif untuk masyarakat dan lingkungan di sekitarnya. 

"Kami mengapresasi PWI Gresik yang secara rutin menggelar bakti sosial, menyebarkan virus positif ke seluruh warga gresik,” ungkapnya. 

Dengan menanam pohon, lanjutnya, tidak sekadar mempercantik lingkungan perkotaan, tetapi juga membantu memerangi perubahan iklim. Karena pohon-pohon berperan sebagai penyerap karbon untuk mengimbangi emisi. 

"Oleh karena itu, kehadiran industri diharapkan memberikan kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan sekitar," tandasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik, dr Mukhibatul Khusnah mengungkapkan bahwa kepedulian sosial dari berbagai pihak tidak akan berarti tanpa kesadaran pola hidup yang sehat.

“Kabupaten Gresik menjamin kesehatan masyarakatnya melalui program UHC. Di bawah kepemimpinan Gus Yani dan Bu Min mengusung Nawakarsa salah satunya Gresik Sehati jadi jangan khawatir kalo sakit hanya perlu bawa KTP,” ungkapnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut