get app
inews
Aa Read Next : Peringati HPN 2024, PWI Gresik Gelar Layanan Pengobatan Gratis di Kampung Nelayan

DPR RI Apresiasi 'Kelas Industri' PT Indospring, Bekali Siswa SMK Keterampilan Industri

Selasa, 19 September 2023 | 11:39 WIB
header img
Anggota Komisi X DPR RI Dapil Gresik-Lamongan, Prof Dr Zainuddin Maliki mengapresiasi komitmen PT Indospring membuka 'Kelas Industri'

iNewsGresik.id- Anggota Komisi X DPR RI Dapil Gresik-Lamongan, Prof Dr Zainuddin Maliki mengapresiasi komitmen PT Indospring bermitra dengan sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Gresik melalui 'Kelas Industri.

"Ini kesempatan bagi siswa SMK mendapatkan keterampilan bidang industri, sebagai bekal mendapatkan pekerjaan, kelak setelah lulus sekolah" ujar Prof Dr Zainuddin Maliki saat meninjau kegiatan kelas industri di SMK PGRI Gresik, Sabtu (16/9/2023).

Dikatakanya, salah satu manfaat mengikuti Kelas Industri, yakni terbukanya peluang bekerja langsung di perusahaan atau industri yang berkolaborasi dengan sekolah. Beberapa siswa yang beruntung bahkan bisa mendapatkan penawaran pekerjaan sebelum mereka lulus.

"Ini sangat baik. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung program Kemitraan dunia industri dengan SMK. Kegiatan ini, tidak hanya bermanfaat bagi siswa SMK, tetapi  juga dunia industri mendapatkan tenaga kerja yang lebih terampil," tandas Legislator yang berlatar belakang seorang pendidik.

Usai meninjau kelas Industri, Prof ZM ini, meninjau pelaksanaan kegiatan Job Fair di SMK PGRI 1 Gresik. Job fair ini, diikuti sebanyak 23 perusahaan tersebut dan mendapatkan sambutan antusias para pelajar dari Gresik dan kota lain di sekitarnya.

"Sejumlah industri di Gresik memiliki kepedulian dengan dunia pendidikan, di antaranya PT Indospring. Mereka tidak hanya menyiapkan tenaga kerja bersertifikat training of training, tetapi juga memandu para siswa untuk menyiapkan skill yang dibutuhkan industri," jelasnya.

Skill industri, lanjutnya terus berkembang seiring perkembangan zaman. Oleh karena itu, perusahaan rela memberikan tenaganya untuk Reskilling dan Upskilling  untuk menyiapkan tenaga kerja terampil yang sesuai dengan kebutuhan industri. 

"Semoga ini menjadi komunikasi yang bagus antara SMK PGRI dengan dunia industri," bebernya.

Job Fair, juga diisi kegiatan Talk show dengan menghadirkan sejumlah narasumber profesional, di antaranya Human Kapital Manager PT Indospring Tbk, Andi Mohtar. Ia memberikan tips dan trik agar bisa diterima bekerja di perusahaannya.

"Agar diterima bekerja dii perusahaan, tidak hanya Curriculum Vitae (CV) yang menarik, tetapi juga profil dan dan keahlian. Selain itu, pelamar kerja juga harus memiliki attitudenya yang baik," jelasnya. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut