get app
inews
Aa Read Next : Rumah Produksi Roti di Gresik Terbakar, 10 Pekerja Dilarikan Rumah Sakit

Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah Sewa di Gresik Hangus Terbakar

Minggu, 21 April 2024 | 13:13 WIB
header img
Petugas padamkan api yang menghanguskan rumah sewa di Gresik

iNewsGresik.id- Satu Unit rumah sewa di Kampung Karya Wisata Jalan Keramat Langon, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik ludes terbakar, Miggu dinihari (20/4/2024). 

Peristiwa kebakaran tersebut terjaadi saat penghuni rumah sewa,  Miftakhul Huda sedang pergi ke rumah saudaranya. Tidak ada korban jiwa dala peristiwa itu, tetapi seluruh perabot rumah tangga dan dokumen rumah tangga ludes terbakar.

Saksi mata, Rahmad mengatakan peristiwa kebakaran tersebut terjadi pukul 22.00 WIB. "Api tiba-tiba membesar dan langsung meluas membakar rumah," ujarnya.

Sejumlah warga, lanjutnya, langsung bergotong-royong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, kuatnya hembusan angin membuat api dengan cepat membakar material mudah terbakar di sekitarnya,

"Kami langsung menghubungi Damkarla Gresik, agar api tidak merembet ke rumah lain di sekitarnya," terangnya.

Kepala dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik, Suyono, mengatakan menerjunkan sebanyak 2 unit Damkar untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

"Petugas berhasil memadamkan api, setelah berjibaku seama hampir 1 jam," tegasnya.

Menurutnya, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran, karena petugas masih melakukan penyelidikan. Namun, diduga kuat akibat hubungan arus pendek di rumah korban.

"Diduga berasal dari kipas angin rusak, tetapi kabel tetap dicolokan pada stop kontak, sehingga terjadi konsleting listrik dan menimbulkan kebakaran," ungkapnya.

Suyono, mengimbau masyarakat agar senantiasa meningkatkan kewaspaaan, terutama sambungan kabel listrik yang kondisinya sudah rusak. Sambungan instalasi listrik yang tidak tertata rawan terjadi kebakaran.

"Kami mengimbau masyarakakt senantiasa meningkatkan kewaspadaan, terutama sambungan instalasi listri di rumah yang kerap menyebabkan terjadinya kebakaran," ingatnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut