get app
inews
Aa Read Next : Proliga 2024, Bhayangkara Presisi Taklukkan Jakarta STIN BIN

Bank SumselBabel Pimpin Klasemen Sementara, Usai Taklukkan Jakarta Garuda

Jum'at, 17 Mei 2024 | 08:29 WIB
header img
Tim putra Bank SumselBabel tampil memukai, saatmenghadapi Jakarta Garuda

iNewsGresik.id - Palembang Bank SumselBabel menggusur Jakarta STIN BIN dari pimpinan klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2024.

Pergeseran pimpinan sementara dicapai, setelah Tim kuda hitam putra ini, berhasil mengalahkan Jakarta Garuda dengan skor 3-0 (25-22, 25-17, 25- ) di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Jawa Timur, Kamis (16/5/2024) malam.

Kemenangan telak pada laga penutup seri keempat putaran pertama ini membawa Bank Sumselbabel mengoleksi poin 14, hasil lima kali menang dan sekali kalah.

Namun, posisi tim asuhan Iwan Dedi Setiawan ini masih bisa digusur Jakarta STIN BIN (13) dan Jakarta LavAni Allobank Electric (12) yang berada di peringkat kedua dan ketiga. Kedua tim ini masih akan bermaim  laga terakhir putaran pertama pada Jumat (17/5/2024).

Juara bertahan Jakarta LavAni akan menghadapi Kudus Sukun Badak, sedangkan Jakarta STIN BIN bertemu finalis musim lalu Jakarta Bhayangkara Presisi.

“Kami tidak memikirkan juara putaran pertama. Kami fokus mengejar tiket empat besar. Setidaknya perlu dua kemenangan lagi untuk mengamankan tiket empat besar,” kata pelatih Bank SumselBabel Iwan Dedi Setiawan, usai laga.

Iwan Dedi menambahkan penampilan anak asuhnya menunjukkan tren peningkatan selama putaran pertama, kendati ada sedikit kelemahan pada sisi setter.

“Yang terpenting bagaimana menjaga kondisi fisik pemain karena situasinya saat ini banyak pemain kelelahan akibat perjalanan pindah kota,” ujarnya.

Kapten tim Palembang Bank SumselBabel Sigit Ardian menambahkan permainan rekan-rekannya makin solid, termasuk dua pemain asing, yakni Asmin Asfhin Far (Iran) dan Mohamed Al Hachdadi (Maroko).

“Progresnya terus meningkat dan mudah-mudahan makin solid,” katanya.

Sementara itu, Asisten pelatih Jakarta Garuda Jaya  Joni Sugiyatno mengakui penampilan timnya masih belum stabil dan terlalu sering membuat kesalahan sendiri.

“Mereka anak-anak muda yang jam terbangnya masih minim. Kesalahannya sama, receive tidak bagus, servis out dan kurang komunikasi antarpemain,” katanya.

Namun demikian, Joni menyebut tim yang dipersiapkan untuk Kejuaraan Bolavoli AVC U-20 pada Juli 2024 itu sudah kelihatan progresnya.

“Setidaknya sudah ada delapan pemain yang masuk gambaran tim utama, tinggal menyeleksi enam pemain lagi,” pungkas mantan pemain timnas ini. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut