get app
inews
Aa Read Next : Putri Jakarta BIN Juara Putaran Final Four Seri Pertama PLN Mobile Proliga 2024

Persaingan Semakin Ketat, Bank SumselBabel Taklukan STIN BIN di Laga Perdana Final Four Prolga 2024

Kamis, 04 Juli 2024 | 22:07 WIB
header img
Bank SumselBabel Taklukan STIN BIN Pada Laga Perdana Final Four Prolga 2024

SURABAYA, iNewsGresik.id - Laga putaran final four PLN Mobile Proliga 2024 semakin sengit. Tim putra Palembang Bank SumselBabel berhasil memenangi pertandingan melawan Jakarta STIN BIN dengan skor 1-3 (19-25, 25-20, 13-25, 21-25) pada laga perdananya putaran final four seri pertama PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Bung Tomo, Surabaya, Kamis (4/7/2024).

Kemenangan ini, sekaligus mengukuhkan dominasi Bank SumselBabel atas STIN BIN. Pasalnya, pada dua pertemuan sebelumnya di babak reguler, Bank SumselBabel juga memenangi pertandingan dengan skor 3-2 dan 3-1.

Di laga ini, Bank SumselBabel tampil menekan lewat servis untuk menyulitkan lawannya. Beberapa kali servis keras Armin Asfin Fas dan Mohamed Al Hachdadi menggoyahkan pertahanan STIN BIN, membawa timnya unggul 25-19 pada set pertama.

STIN BIN bangkit pada set kedua, setelah memperbaiki receive (penerimaan bola servis) dan menekan lewat variasi serangan Rivan Nurmulki, Farhan Halim dan Doni Hariono. STIN BIN menang 25-20 untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Performa STIN BIN pada set kedua itu tidak berlanjut pada set ketiga. Pertahanan mereka keropos dan receive yang buruk membuat Bank Sumselbabel unggul jauh 25-13.

Juara Proliga pada 2011 dan 2013 itu kembali menunjukkan dominasinya atas STIN BIN pada set keempat. Tidak hanya serangan yang tajam, tetapi juga pertahanan yang rapat menjadi penyokong poin untuk mengamankan kemenangan 25-21.

“Tentu saja modal kemenangan dua kali dari pertemuan sebelumnya menjadi motivasi tim kami. Para pemain lebih percaya diri dan tidak banyak melakukan kesalahan,” kata pelatih Bank SumselBabel Iwan, Dedi Iwan Setiawan usai pertandingan.

Pelatih yang akrab disapa Giso ini menyebut buruknya penerimaan bola servis menjadi salah satu kelemahan STIN BIN yang diincarnya. Untuk itu, menyerang lewat servis menjadi senjata untuk mengganggu konsentrasi pemain STIN BIN. “Selain itu, kami juga memperkuat blok,” tambahnya.

Kapten tim Bank SumselBabel, Sigit Ardian mengaku sangat puas bisa kembali mengalahkan salah satu tim unggulan yang diperkuat banyak pemain tim nasional.

“Seperti dikatakan pelatih, kami bermain lebih percaya diri dan tidak sering melakukan kesalahan sendiri. Sejak awal kami juga sudah tahu kekuatan dan kelemahan lawn,” katanya
.
Sementara itu, pelatih STIN BIN, Ryan Masajedi mengatakan anak asuhnya tidak bermain seperti yang diharapkan dan banyak sekali melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

“Ya receive kami buruk, pertahanan juga. Beberapa pemain tampil tidak dalam performa terbaiknya. Kami akan benahi untuk menghadapi laga berikutnya,” katanya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut