get app
inews
Aa Read Next : Upayakan Kenyamanan dan Kecepatan Layanan, BPJS Kesehatan Gresik Resmikan Gedung Baru

Mendorong Lahirnya Eksportir Muda, UMG Berkolaborasi dengan Export Center Surabaya

Kamis, 23 Mei 2024 | 14:37 WIB
header img
Kunjungan Tim Export Center Surabaya di kampus UMG mendapatkan sambutan sivitas akademika

iNewsGresik.id -  Universitas Mumahhadiyah Gresik (UMG) berkolaborasi dengan Export Center Surabaya. Kolaborasi ini, sebagai wujud komitmen UMG mendorong lahirnya ekportir muda dan untuk memperkuat semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa, Rabu (22/5/2024).

"Kolaborasi ini, sangat bernilai positif untuk mendukung implementasi visi dan misi UMG dalam upaya melahirkan wirausaha muda," ujar Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMG, Hidayat, saat menerima kunjungan tim Export Center Surabaya di Kampus UMG, Kamis (23/5/2024). 

Hidayat menambahkan di era disrupsi digitalisasi, mahasiswa dan pelaku usaha wajib berpikir out of the box dan memiliki orientasi tinggi untuk menjadi eksportir. 

"Maka dari itu, UMG memberikan perhatian bagi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan di sektor ekspor," terangnya.

Kunjungan Tim Export Center Surabaya di kampus UMG mendapatkan sambutan sivitas akademika UMG di antaranya Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Hidayat, Kepala Inkubasi Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa, Rilo Chandra Muhammaddin, Kepala Penalaran Bakat Minat, Ima Fitri Sholihah.

Di tempat yang sama, Tenaga Teknis Bidang Akses Pasar dan Pemasaran Ekspor dari Export Center Surabaya, Jalian Setiarso menyampaikan sejumlah program lanjutan yang sebelumnya telah dilasanakan bersama UMG, di antaranya ekspor ke Jepang yang telah dilaksanakan setahun lalu. 

Ia juga mengumumkan rencana Soft Launching Bussines To Bussines(B2B) Marketplace Indonesia pada bulan Juni, dan ASEAN Online Sale Day mendatang. 
"Kami mengajak UMG untuk mengkurasi produk unggulannya agar bisa didaftarkan pada B2B," jelas Jalian Setiarso.

Kepala Inkubasi Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa UMG, Rilo Chandra Muhammaddin mengungkapkan kolaborasi ini akan menjadi wadah bagi mahasiswa binaan kewirausahaan menunjukkan kemampuan mereka. 

"Kami akan mengakomodir kegiatan ini dengan melibatkan mahasiswa binaan kewirausahaan UMG dan seluruh civitas akademika dalam kurasi produk," ujarnya. 

Melalui kolaborasi, lanjut Rilo Chandra, UMG berharap dapat memperkuat semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa, membuka peluang baru di pasar global, dan membentuk generasi wirausaha yang kompeten dan berdaya saing tinggi.

"Kami berharap, kolaborasi mampu menciptakan lapangan pekerjaan di pasar global dan membantu perekonomian nasional,” pungkasnya

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut