get app
inews
Aa Read Next : Tinhkatkan Pertanian Berkelanjutan, PG Luncurkan Inovasi Berbasis Digital

Mantap! Bus Trans Jatim Gresik – Paciran Mulai Beroperasi Bulan Agustus 2024

Kamis, 11 Juli 2024 | 11:19 WIB
header img
Bus ini, akan menempuh jarak sejauh 52 kilometer dengan route jalur pantai utara dengan waktu tempuh sekitar 100 menit.

iNewsGresik.id - Moda transportasi Bus Trans Jatim Koridor IV rute Terminal Bunder Gresik tujuan Paciran Lamongan mulai beroperasi pada pertengahan bulan Agustus, tepatnya tanggal 19 atau 20 Agustus 2024.

Pada tahap awal ini, Pemprov Jatim menyediakan sebanyak 15 armada Bus Trans Jatim.  Bus ini, akan menempuh jarak sejauh 52 kilometer dengan route jalur pantai utara dengan waktu tempuh sekitar 100 menit. 

"Saat ini, progres pembangunan Koridor IV Gresik - Paciran ini sudah mencapai 80 persen," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Nyono, Kamis (11/7/2027).

Ia menambahkan okupansi Koridor IV Trans Jatim di tahap awal ini hanya 50 persen. Namun, rute baru ini diprediksi akan diminati masyarakat, karena ongkosnya murah, dan melintasi kawasan industri.

“Ini rute yang ditunggu-tunggu masyarakat, karena sangat murah, hanya seharga  Rp 5 ribu Harapannya bisa 100 persen. Dengan oper transit antar koridor Trans Jatim adalah Rp0 alias gratis,” ucapnya, Kamis (11/7/2024).

Nyono juga menjelaskan, kelebihan lain di Koridor IV ini, adalah disediakannya opsi pembelian tiket, untuk terusan perjalanan dengan angkutan kapal penyebarangan, menuju ke pulau – pulau terdekat.

Seperti rute dari Paciran menuju ke Pulau Bawean Gresik, Paciran ke Pulang Pisau Kalimantan Selatan, beserta Paciran ke Garongkong Sulawesi Selatan.

“Rencana ada 43 halte, kemungkinan peresmian antara tanggal 19 atau 20 Agustus. Mohon do’a mudah – mudahan berjalan lancar,” tuturnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut