get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Silaturahmi, PT Smelting Gelar Buka Puasa Bersama Karyawan, Warga dan Forkopimcam Manyar

Silaturahmi, Polsek Bersama Forkopimcam Cerme Ajak Perguruan Silat Jaga Kondusifitas

Jum'at, 26 Juli 2024 | 13:21 WIB
header img
Forum Silaturahmi antar perguruan silat di kecamatan Cerme

iNewsGresik.id - Polsek Cerme bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) bersilaturahmi dengan para Ketua ranting dan pengurus perguruan pencak Se-kecamatan Cerme di Aula Mapolsek Cerme, Kamis (26/7/2024). 

Silaturahmi bertajuk 'Cangkrukkan Kamtibmas' dipimpin Kapolsek Cerme, Iptu Andi Asworo dan dihadiri pejabat Forkopimcam dan sebanyak 20 Ketua Ranting dan pengurus berbagai perguruan pencak silat. 

Kapolsek Cerme, Iptu Andi Asworo mengatakan silaturahmi ini, sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan Cerme. Ia meminta dukungan kepada seluruh peguruan pencak silat untuk turut menciptakan kondusivitas, terutama jelang pelaksanaan Pilkada Gresik. 

"Terimakasih atas kehadiran para pimpinan perguruan pencak silat di ajang silaturahmi. Semoga forum silaturahmi bisa menciptakan kerukunan dan kondusivitas, terutama jelang pelaksanaan Pilkada Gresik," ujarnnya.

Di tempat yang sama Camat Cerme, Umar Hasyim mengatakan pimpinan perguruan pencak silat menjadi figur yang ditokohkan anggotanya. Apabila antar-pimpinan perguruan sillat rukun, maka anggota di bawahnya juga rukun. Seandainya ada gesekan antar-anggota perguruan, sebaiknya diselesaikan dengan cara musyawarah. 

"Kami berharap sinergi antar perguruan silat maupun elemen masyarakat bisa menciptakan situasi yang guyub rukun, aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Gresik" jelasnya. 

Senada disampaikan Komandan Koramil Cerme, Lettu Inf Toyib. Menurutnya, forum silaturahmi antar Perguruan Pencak Silat menjadi sarana komunikasi yang cukup efektif untuk menjaga kerukunan dan kondusifitas di wilayah Cerme. 

"Kami yakin para pengurus perguruan pencak silat di Cerme sudah semakin dewasa dalam menyikapi berbagai persoalan. Tidak mudah terprovokasi berita hoax, tidak melakukan konvoi dan selalu berkoordinasi, jika terjadi gesekan," ujarnya. 

Cangkrukan Kamtibmas ditutup dengan ikrar kesepekatan bersama antar perguruan silat disaksikan pejabat Forkopimcam kecamatan Cerme. Dalam ikrarnya, masing-masing perguruan silat akan selalu menjaga toleransi dan kerukunan antar perguruan silat.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut