get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Roomo, Gresik Unjuk Rasa, Protes Bantuan Beras CSR Tak Layak Konsumsi

Turunkan Angka Stunting, PT. Cargill Bersinergi dengan Pemkab Gresik, Maksimalkan Pemenuhan Gizi

Senin, 29 Juli 2024 | 15:58 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik bersinergi dengan PT. Cargill menggelar serangkaian kegiatan untuk meminimalisir angka stunting.

iNewsGresik.id – Peringati hari anak nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik bersinergi dengan PT. Cargill menggelar serangkaian kegiatan untuk meminimalisir angka stunting.

Kegiatan bertajuk "Menuju Anak Manyar Sehat Dan Terlindungi, Rukun Desane Guyub Wargane Amblas Stuntinge" menyasar 6 desa di wilayah Kecamatan Manyar, di antaranya di desa Manyar Rejo, Desa Manyar Sidomukti, Desa Manyar Sidorukun, Desa Banjarsari, Desa Leran, dan Desa Peganden.

Prosesi kegiatan secara resmi dibuka Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dengan dihadiri berbagai elemen masyarakat.  

Wabup Gresik, Amunatun Habibah dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas kepedulian PT. Cargill dalam berbagai program CSR untuk penanganan dan meminimalisir angka stunting di Kabupaten Gresik. 

"Kami sangat mengapresiasi upaya PT Cargill berperan aktif menunrunkan angka stunting. Penanganan stunting memerlukan sinergi antara antara pemerintah, sektor swasta, dan berbagai elemen masyarakat," ujarnya, Senin (29/7/2024).

Wabup yang akrab disapa Bu Min menambahkan peringatan Hari Anak Nasional menjadi momentum tepat untuk bersama-sama menurunkan angka stunting. "Dengan dukungan PT. Cargill, Kami yakin angka stunting di Kecamatan Manyar bisa turun dan anak-anak kita menjadi generasi yang sehat," jelas Bu Min. 

Di tempat yang sama, Admin & Relations Manager PT. Cargill Adi Suprayitno mengatakan PT. Cargill terus berupaya memberikan kontribusi nyata dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Kabupaten Gresik.

"Program menurunkan angka stunting ini, sebagai wujud komitmen PT. Cargill mendorong partisipasi tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR)," ujarnya.

Adi Suprayitno menambahkan PT. Cargill telah melakukan promosi dan pencegahan untuk percepatan penurunan angka stunting. Pada program tahap 1, telah menyasar sebanyak 3 desa yakni Desa Manyar Rejo, Desa Manyar Sidomukti, dan Desa Manyar Sidorukun. 

"Program tahap 1 kemudian dikembangkan lebih lanjut pada tahap 2 dengan menambah 3 desa lain di Kecamatan Manyar yakni Desa Banjarsari, Desa Leran, dan Desa Peganden," terangnya. 

Masih kata Adi Suprayitno, melalui program ini, PT. Cargill telah melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk penyuluhan gizi, pemberian makanan tambahan bagi anak-anak balita. 

Lebih jauh, Adi Suprayitno mengungkapkan sebagai industri pangan berkelas dunia, pihaknya mempunyai kesadaran dan tanggung jawab sosial untuk bersama-sama dengan pemerintah, tokoh masyarakat  dan semua elemen menjaga ketahanan pangan, meningkatkan gizi dan menurunkan stunting.

"Ini sebagai bentuk tanggung jawab moral dan tanggung jawab kami kepada masyarakat sekitar" ujarnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut