get app
inews
Aa Read Next : Kecamatan Gresik Kota Sabet Gelar Juara Umum Porkab Gresik Tahun 2024

Kontingen Kecamatan Wringananom, Menjuarai E-Sport Free Fire Porkab Gresik 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 | 14:17 WIB
header img
Penyerahaan Penghargaan kepada para juara

iNewsGresik.id – Tim E-Sport Kecamatan Wringinanom berhasil membawa pulang medali emas di kelas Free Fire pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Gresik 2024. Pertandingan sengit ini berlangsung di Atrium Gressmall, Kamis (29/8).

Posisi kedua diraih kontingen kecamatan Kedamean. Sedangkan, kontingen kecamatan Ujungpangkah menempati juara ke-3. 

Di nomor Mobile Legend kontingen Kecamatan Gresik berhasil membawa pulang medali emas. Disusul kontingen kecamata Manyar dan juara ketiga diraih kontingen Kecamatan Bungah.

Sedangkan, di nomer E Football, kontingen Kecamatan Manyar  menempati juara pertama. Disusul Kecamatan Sedayu dan juara ketiga diraih kontingen Kecamatan Kebomas.

Selanjutnya, di nomer pertandingan  PUBG, kontingen Kecamatan Menganti meraih juara pertama. Disusul Kecamatan Gresik dan juara ketiga diraih Kecamatan Manyar. 

Setiap juara tidak hanya mendapatkan medali dan trofi, tetapi juga hadiah uang pembinaan yang terdiri dari Rp3 juta untuk juara pertama, Rp2 juta untuk juara kedua, dan Rp1 juta untuk juara ketiga.

Ketua ESI Kabupaten Gresik, Ali Sugiarto, menyampaikan kebanggaan dan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan e-sports dalam Porkab tahun ini. 

"Kami yang baru empat tahun berdiri di Kabupaten Gresik merasa sangat bersyukur bisa ikut dalam Porkab. Ini adalah momen penting untuk mengidentifikasi bakat-bakat baru yang akan berkompetisi di tingkat provinsi. Bulan depan, satu tim dari Gresik akan mewakili Jawa Timur di PON Medan," ujarnya. 

Masruron, pengurus KONI Gresik, mengingatkan para juara untuk terus berlatih dan tidak menyerah. "Bagi juara pertama, teruslah berlatih untuk bisa bersaing di Porprop. Untuk juara kedua dan ketiga, tetap semangat dan anggaplah kegagalan sebagai kesempatan untuk belajar dan tumbuh lebih baik," kata Masruron.

Porkab E-Sports Gresik 2024 tidak hanya merayakan kemenangan, tetapi juga mengukuhkan posisi e-sports sebagai cabang olahraga yang terus berkembang dan diminati di Kabupaten Gresik.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut