get app
inews
Aa Read Next : Sebanyak 971.740 Warga Gresik Ditetapkan Sebagai Daftar Pemilih Tetap untuk Pilkada Serentak

Operasi Sadar Keselamatan, Polres Gresik Prioritaskan Edukasi Masyarakat dalam Berlalu Lintas

Kamis, 17 Oktober 2024 | 13:35 WIB
header img
Anggota Satlantas Polres Gresik saat melakukan penilangan para pelanggar saat Operasi Sadar Keselamatan saat operasi Zebra Semeru 2024 di sejumlah titik di Kabupaten Gresik.

KEBOMAS, iNewsGresik.id - Polres Gresik menggelar Operasi Semeru 2024 yang dilaksanakan secara setentak di sejumlah wilayah di kabupaten Gresik. 

Operasi ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Satlantas Polres Gresik, TNI, dan Jasa Raharja, dengan tujuan menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib.

Dalam operasi tersebut, petugas tidak hanya melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, seperti pengendara yang tidak menggunakan helm atau tidak membawa surat-surat kendaraan yang lengkap. 

Petugas juga memberikan edukasi kepada para pengendara tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. 

"Pendekatan humanis ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, " ujar Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan, melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Derie Fradesca, Kamis (17/10/2024). 

Ia menegaskan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang kondusif di wilayah Gresik.

"Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman saat berkendara. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas," ujar AKP Derie saat menggelar operasi di terminal Bunder Gresik. 

Selain tindakan penegakan hukum dan edukasi, petugas juga melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan umum. 

"Langkah ini diambil untuk memastikan kendaraan yang beroperasi di Gresik dalam kondisi baik dan layak jalan, demi menjaga keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya, " tegasnya. 

Operasi Sadar Keselamatan ini merupakan bagian dari Operasi Zebra Semeru 2024 yang digelar secara nasional. 

"Dengan adanya operasi ini, diharapkan tercipta situasi lalu lintas yang aman dan tertib, sehingga masyarakat dapat merayakan berbagai momentum nasional dengan nyaman dan lancar., " bebernya. 

Operasi ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak yang terlibat, dengan harapan dapat terus meningkatkan kualitas keselamatan berlalu lintas di Gresik.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut