get app
inews
Aa Read Next : Kebangetan! 8 Unit Laptop Untuk Ujian Siswa SD di Gresik, Raib Digondol Maling

Kepergok Maling, Warga Surabaya Babak Belur

Minggu, 05 Juni 2022 | 11:30 WIB
header img
Warga Surabaya, Agus Budiman babak belur dihajar.

GRESIK, iNews.id – Warga Surabaya, Agus Budiman babak belur dihajar. Pria 40 tahun itu kepergok maling di rumah korban Hariyanto (63), Jalan Veteran, Kelurahan Singosari, Gresik.

Aksi nekat itu dilakukan pada siang hari, pada pukul 12.00 WIB. Saat itu banyak warga sedang melakukan Sholat Jum’at. Bahkan sebelum kepergok, pelaku juga berhasil mengasak handpone di rumah sampingnya. 

Warga yang geram langsung melayangkan bogem mentah ke wajah pelaku. Tersangka yang korban PHK perusahaan eksepedisi itu pun babak belur. Tak lama kemudian polisi datang, dan langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti.

Kanit Reskrim Polsek Kebomas Iptu Yoyok Mardi mengatakan, pelaku memang dari rumahnya sudah merencanakan aksi jahatnya mencuri. Makanya, pelaku sudah berhasil mengambil handphone. Pelaku menjalankan aksi nekatnya sendirian. 

“Jadi pelaku memakai sistem acak, dimana ada kesempatan, dia langsung bergerak. Dan maling itu diapakai menghidupi anak istrinya,” katanya, Minggu (5/6/2022). Pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman lima tahun penjara.

 

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut