get app
inews
Aa Read Next : Camilan Produk UMKM Sekapuk Gresik, Semarakkan ASEAN Village Network

ASEAN Para Games 2022, Renang Sumbang 3 Emas untuk Indonesia

Senin, 01 Agustus 2022 | 15:04 WIB
header img
Pundi-pundi emas Indonesia di ASEAN Para Games 2022 terus bertambah.

SEMARANG, iNews.id - Pundi-pundi emas Indonesia di ASEAN Para Games 2022 terus bertambah. Kepingan terbaru dipersembahkan cabang olahraga renang yang digelar di Jati Diri Swimming Center, Senin (1/8/2022). 

Tak tanggung-tanggung, renang langsung memberikan tiga emas sekaligus. Rino Saputra menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Indonesia.

Turun di nomor Men's 100m Freestyle S9, Rino berhasil menjadi yang tercepat untuk keluar sebagai pemenang. Sementara perenang asal Vietnam, Ngoc Thiet Nguyen berada di posisi kedua dan mendapatkan medali perak. Sedangkan medali perunggu didapatkan oleh Natwat Ropkob asal Thailand.


Kemudian, Zaki Zulkarnain menjadi perenang Indonesia kedua yang berhasil meraih medali emas. Turun di nomor Men's 100m Freestyle S8, Zaki berhasil keluar sebagai yang tercepat untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Medali perak didapatkan perenang asal Thailand, Patchara Singhanon. Sedangkan medali perunggu diamakan oleh Thanh Dat Pham asal Vietnam.

Kemudian medali emas ketiga Indonesia diraih oleh Tangklisan Steven Sualang. Dia berhasil mengamankan medali emas di nomor Men's 50m Bacstroke S10. Indonesia pun masih berpeluang menambah perolehan medali emas dari cabor renang. Pasalnya Muhammad Ihsan Ali dan Fathur Rizky Moreno akan tampil di nomor Men's 50m Bacstroke S14.


Kemudia Marlanda Oropa dan Meliana Ratih Pratama akan tampil di nomor Women's 50m Bacstroke. Selain itu, Guntur dan kolega akan tampil di nomor Men's 4x100m Freestyle Relay dan Sunarto dkk akan tampil di nomor Men's 4x100 Medley Relay.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut