Sukses Menjadi Paskibraka, 4 Siswa SMA Sunan Giri Menganti Gresik Mendapatkan Bonus Beasiswa

Agus Ismanto
.
Selasa, 23 Agustus 2022 | 22:49 WIB
Pemberian beasiswa dilakukan dalam prosesi upacara, ditandai dengan seremonial penyambutan oleh pihak sekolah dan yayasan Sunan Giri. Siswa yang mengharumkan nama sekolah kemudian diarak mengelilingi sekolah.

GRESIK, iNews.id - Empat orang siswa SMA Sunan Giri Menganti, Gresik yang sukses mengemban tugas sebagai petugas pengibar bendera Merah Putih di gedung Grahadi Surabaya dan pemkab Gresik mendapatkan bonus beasiswa dari yayasan sekolah.

Pemberian beasiswa dilakukan dalam prosesi upacara, ditandai dengan seremonial penyambutan oleh pihak sekolah dan yayasan Sunan Giri. Siswa yang mengharumkan nama sekolah kemudian diarak mengelilingi sekolah.

Keempat siswa berprestasi itu yakni Audina Az-Zahra, pembawa baki bendara di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Sedangkan, Rivaldo Erfirianto Putri,  Aftar Rahul Natsir, dan Oktavia Indah Lestari bertugas menjadi pengibar merah puti di halaman Pemkab Gresik.

Prosesi penyambutan empat orang siswa ini, dihadiri pejabat Muspika Kecamatan Menganti dan kepala desa setempat. Bahkan, Kades Menganti Handoko, memberikan bonus tambahan berupa bingkisan dan uang saku kepada masing-masing siswa.

Mewakili kawan-kawanya, Audina Az-Zahra berpesan dan memberikan motivasi kepada adik-adik kelasnya. "Tetap semangat dan selalu optimis  mengikuti semua kegiatan ekstrakurikuler. Nikmati prosesnya. Soal hasil hasil kita pasrahkan kepada Allah SWT, " pesan Audina, Selasa (23/8).

Kepala SMA Sunan Giri Menganti, Siti Muniro, mengatakan, terharu melihat torehan prestasi peserta didiknya. "Saya terharu melihat prestasi anak anak," ucap perempuan yang menjabat sebagai ketua Muslimat NU Kecamatan Menganti dengan mata berkaca-kaca.

Dikataknya, Tidak mudah meraih prestasi. Prosesnya cukup panjang dan berliku. Bahkan penuh onak dan duri." Karena itu, tetaplah fokus, disiplin, dan selalu semangat. Nikmati dan jalani dengan riang dan gembira," paparnya

Sementara itu Camat Menganti, Gunawan Purna Atmaja berharap siswa dan  tenaga pendidik di sekolah terus mempertahan dan meningkatkan prestasi. Menurutnya, mempertahankan prestasi jauh lebih sulit dari mencapainya. Karena itu, regenerasi harus terus dilakukan.

"Banyak sekolah  atau lembaga pendidikan yang gagal mempeprtahankan prestasinya, karena terlambat melakukan regenerasi," harapnya.
 

Editor : Agus Ismanto
Bagikan Artikel Ini