get app
inews
Aa Read Next : Keren! Atlet Aeromodeling Gresik, Borong Medali Porprov Jarim 2023

Raker KONI Gresik Targetkan Lolos 5 Besar di Porprov Jatim 2023

Rabu, 14 Desember 2022 | 22:14 WIB
header img
Raker KONI Gresik diharapkan mampu menghasilkan program kerja yang bermuara pada peningkatan kuantitas dan peningkatan kualitas prestasi.

GRESIK, iNews.id  - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten menargetkan lolos ke lima besar di ajang  Pekan Olahraga  Provinsi (Porprov ) VIII Jatim 2023 yang bakal digelar tiga kota yakni Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang.

Target itu menguat  dalam Rapat Kerja (Raker) KONI Gresik  bersama jajaran pengurus 40 cabang olahraga (Cabor) di ruang Putri Mijil Pemkab Gresik, Rabu (14/12/2022).  

Agenda Raker ini membahas sejumlah program dan langkah taktis yang implementatif dan terukur agar meraih medali sebanyak-banyaknya untuk Kontingen Kabupaten Gresik.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Gresik, Imam Junaidi Kusumo mengatakan  Raker diharapkan mampu menghasilkan program kerja yang bermuara pada peningkatan kuantitas dan peningkatan kualitas prestasi.

"Melalui persiapan dini ini, Kita berupaya menargetkan Gresik menempati peringkat 5 besar di Porprov 2023," ujarnya, Rabu (14/12/2022).

Dikatakanya, proses pembinaan olahraga prestasi,  diperlukan dukungan dan kebersamaan semua pihak, di antaranya KONI, pengurus cabang olahraga, kordinator olahraga kecamatan, pemerintah serta komponen masyarakat lainnya.

"Kita tentu akan merindukan atlet potensial berbakat yang perlu dibina, dikembangkan dan ditingkatkan prestasinya, sehingga pada waktunya nanti dapat mengukir prestasi pada kejuaraan multievent seperti SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade, " katanya.

Pada Porprov VIII Jatim 2023, lanjutnya, KONI Gresik akan memberangkatkan sebanyak 460 kontingen, terdiri dari 350 atlet dan 110 official. Jumlah ini menurun dibandingkan pada pelaksanaan Porprov Jatim tahun 2022 lalu yang mencapai sebanyak 555 kontingen, terdiri dari 433 atlet dan 122 offical.

"Kami berangkatkan atlet yang benar-benar siap. Kami fokus memberangkatkan yang siap, kita target prestasi bukan rekreasi,"ungkap pria yang akrab disapa Juned.

Diketahui,  Pada Porprov VII Jatim tahun 2022, KONI Gresik menempati peringkat ke – 7 dengan perolehan medali  sebanyak 29 emas, 33 perak dan 45 perunggu.

 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut