get app
inews
Aa Read Next : Popsivo Pastikan Melaju ke Final Four, Kandaskan Jakarta Pertamina Enduro

Keren! Aksi Supurter Tim Voli BIN Bersihkan Sampah Usai Pertandingan

Senin, 27 Februari 2023 | 08:57 WIB
header img
Ribuan suporter tim Jakarta BIN dan tim Jakarta STIN BIN menggelar aksi bersih bersih tribun, setiap usai pertandingan

GRESIK, iNews.id – Ada pemandangan menarik di laga final four seri pertama, putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Tri Dharma Gresik. Ribuan suporter tim Jakarta BIN dan tim Jakarta STIN BIN menggelar aksi bersih bersih tribun, setiap usai pertandingan.

Menariknya, aksi bersih dilakukan tidak hanya, saat tim yang didukungnya menang.Karena,  Meski timnya kalah, mereka tetap melanjutkan aksi bersih bersih, hingga mengundang simpati penonton yang memenuhi GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik. 

seperti yang terlihat usai pertandingan Jakarta BIN melawan Jakarta Pertamina Fastron di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Minggu malam (26/2/2023). Usai pertandingan, sekitar seribu suporter Jakarta BIN tidak bergegas meninggalkan tribun.  Namun, mereka menyisir tribun, kemudian memungut sampah dan memasukkanya ke dalam kantong plastik besar yang dibawahnya. 

Tak kurang dari 30 menit, mereka mampu membuat kondisi tribun bersih. Setelah tribun kembali bersih, mereka pergi meninggalkan tribun secara bergelombang. Aksi bersih bersih ini, sempat mengundang decak kagum para penonton lainnya.

“Ini sunguh luar biasa. Kami salut  dan mengapresiasi mereka. Semoga aksi bersih bersih menginspirasi suporter cabor olahraga lainnya,” ujar Deni Ali, usai menonton pertandingan Jakarta BIN melawan Jakarta Pertamina Fastron, Minggu malam, (26/ 2/2023).

Dikatakanya, kesadaran  kebersihan dan menjunjung nilai sportivitas dalam bidang olahraga, sudah selayaknya dimulai dari diri sendiri. Jika semua suporter memiliki kesadaran seperti ini, setidaknya akan menambah semangat pemain dan memajukan olahraga nasional. 

"Saya berharap, kegiatan ini akan menginspirasi suporter cabor lainnya," harap pria penghobi olahraga ini.

Salah satu suporter Jakarta BIN, Putut Ananto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menjunjung tingi nilai sportifitas olahraga. “Setidaknya, gerakan ini bisa menjadi contoh suporter yang lain,” katanya.

Dikatakanya, suporter tidak hanya memberikan dukungan pada timnya. Lebih dari itu, suporter juga perlu memberikan dukungan moral, di antaranya melalui aksi bersih bersih. Bahkan, meski tim yang didukungnya kalah, aksi bersih bersih tetap dilanjutkan. 

“Ini upaya kami, untuk menjaga nilai sportivitas dan memajukan olahraga di tanah air,” ungkapnya.

Kegiatan ini, lanjut Putut, akan terus dilakukan dan diharapkan menjadi contoh bagi para suporter atau penonton pertandingan maupun kegiatan lain yang dihadiri massa dalam jumlah besar. 

"Semoga yang kami lakukan memberikan manfaat dan menginspirasi generasi muda untuk senantiasa menjaga sportivitas dan kebersihan di tempat manapun," pungkasnya. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut