get app
inews
Aa Read Next : Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Optimis memenangkan 2 Laga Kandang Melawan Tim Tangguh

Tim Atletik PORBIN, Mendominasi Kejurda Atletik Jatim Terbuka 2023

Kamis, 09 Maret 2023 | 22:36 WIB
header img
Dua atlet binaan PORBIN Erna Nuryanti dan Jeany Nuraini Amelia Agreta tampil menjadi juara kedua dan ketiga di nomor 200 meter putri Kejurda atletik Jatim terbuka 2023

GRESIK, iNews.id - Tim Atletik Persatuan Olahraga (POR) BIN mendominasi Kejuaraan daerah (Kejurda) atletik Jawa Timur terbuka 2023 dan Kualifikasi PON XXI/2024 di Gelora Jaka Samudero (GJOS) Gresik.  

Pada gelaran hari kedua, dua Atlet PORBIN yakni Erna Nuryanti dan Jeany Nuraini Amelia Agreta yang turun di nomor 200 meter putri berhasil menempati peringkat kedua dan ketiga. Capaian prestasi ini, sekaligus menghantarkan kedua atlet POR BIN lolos kualifikasi PON 2024.

Erna Nuryanti, peraih medali Emas 100 M Asean Schools Games XI 2019, Medali Emas 100 M Sea Youth Athletics Championship 2019 dan Medali Perak 100 M PON XX 2021 Papua menempati peringkat kedua dengan catatan waktu waktu 24.75 detik. 

Sedangkan, Jeany Nuraini, peraih Medali Emas Lari Estafet 4 x 100 meter Putri pada Asian Games Invitation Tournaments Tahun 2018 dan Medali Emas Nomor 100 M dan 200 M pada Kejuaraan Nasional U 20 Tahun 2019 menempati peringkat ketiga dengan catatan waktu 24.96 detik. 

Manager Atletik BIN, Yoannes Sri Harjono mengatakan capaian prestasi ini, berkat pembinaan yang dilakukan Persatuan Olahraga (POR) BIN yang digagas Jenderal Polisi (Purn), Budi Gunawan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga (POR) BIN. 

"Melalui PORBIN, Kami terus menggalang talenta telanta di bidang olahraga, sehingga menorehkan prestasi yang mengharumkan bangsa dan negara," ujarnya di tengah kesibukanya mendamping para atlet di GJOS Gresik, Kamis (9/3/2023).

Yoannes Sri Harjono menambahkan PORBIN melakukan pembinaan atletnya secara profesional dengan pelatih yang punya kapasitas mumpuni. PORBIN menggalan talenta terbaik di bidang olahraga agar semakin berkembang dan diharapkan membawa harum bangsa Indonesia di kancah internasional.

"Alhamdulillah. Latihan para atlit dan tim membuahkan hasil sesuai harapan bersama, serta menjadi modal prestasi di masa akan datang" terangnya. 

Sejumlah atlet BIN yang ditemui di lapangan menyatakan rasa syukur, karena PORBIN selalu memberikan dukungan, semangat, dan terus menerus memberikan motivasi untuk mencapai prestasi terbaik agar mengharumkan nama bangsa dan negara.

"Kami bersyukur prestasi kami semakin meningkat, setelah mendapatkan pembinaan PORBIN," ujar atlet atletik, Erna Nuryanti.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut