get app
inews
Aa Read Next : Haornas 2023, KONI Gresik Gelar Pameran Olahraga Berburu Atlet berbakat

Tim BIN Bertekad Torehkan Prestasi Terbaiknya di Kejurda Atletik Jatim Terbuka 2023

Rabu, 08 Maret 2023 | 21:00 WIB
header img
Atlit BIN, Erna Nuryanti,meraih medali emas di nomor 100 Meter Putri di Kejurda atletik Jatim Terbuka 2023 di Stadion Gelora Jaka Samudera, Rabu (8/3/2023)

GRESIK, iNews.id - Tim olahraga Badan Intelijen Negara (BIN) bertekad mengukir prestasi terbaiknya di gelaran 
Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik Jatim terbuka dan kualifikasi  PON XXI/ 2024 yang diselenggarakan pengda PASI jatim di Stadion Gelora Jaka Samudera. 

Pada gelaran pencarian bibit atlet sebagai persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, BIN menurunkan sebanyak 9 orang Atlet binaanya yang tergabung dalam BIN Running Club. 

Mereka adalah Jeany Nuraini Amelia Agreta, Raden Roselin Fika Nandra dan Erna Nuryanti yang turun di nomor 100 meter putri. Dan Aditya putra Pahlepy yang akan turun di nomor 100 meter putra. 

Kemudian, Fathin Al Ghazi di nomor 200 meter - 400 meter Putra. sedangkan, Desinta Febrianti dan  Maya Zonfanka turun di nomor 200 - 400 putri menurunkan .

Selanjutnya, di nomor  800 - 1500 meter putra menurunkan Alvin Ananda Prayoga. Dan Yusman SAndhy Al-Furqon akan turun di nomor 3000 meter putra. 

Ketua Cabang Atletik BIN, Deputi Intelijen Dalam Negeri BIN, Mayjend TNI Edmil Nurjamil melalui manager Atletik Yoannes Sri Harjono mengatakan keikut sertaan BIN di berbagai cabang olahraga untuk meningkatkan prestasi olahraga di tanah air.

"Tujuan BIN untuk membina prestasi berbagai cabang olahraga, termasuk atletik adalah untuk mengangkat martabat bangsa dan negara di mata dunia," ujarnya, di Gresik, Rabu (8/3/2023).

Deputi Intelijen Dalam Negeri berpesan, dengan peningkatkan prestasi olahraga di daerah maupun pembinaan atlet potensial, akan membuat bangsa Indonesia lebih disegani di mata dunia.

"Oleh karena itu, BIN tampil ke daerah untuk melakukan pembinaan atlet- atlet agar mampu berprestasi secara maksimal hingga di event-event internasional," katanya.

Dibawah pimpinan Kepala BIN RI Jenderal Polisi (Purn) Prof Dr H Budi Gunawan yang juga Ketua Umum Persatuan Olahraga BIN, membina berbagai cabang olahraga seperti Atletik, Bola Volley, Tenis Lapangan, Angkat Besi, Renang dan E-Sport.

"Para atlet yang dibina BIN nantinya akan membawa kebanggaan daerah asal, negara sampai tingkat dunia. Peningkatan prestasi inilah sumbangsih BIN untuk negara dan bangsa,"terang Yoannes.

Khusus tim atletik yang kini turun pada kejurda di Gresik, Jawa Timur, BIN menerjunkan Tim Atletik BIN (Badan Intelijen Negara) dan siap merebut medali emas dalam Kejuaraan Daerah Atletik Jatim Terbuka 2023. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut