Logo Network
Network

Minim Peralatan, Cabor Drumband Gresik Borong 6 Medali di Porprov Jatim 2023

Agis
.
Rabu, 30 Agustus 2023 | 21:23 WIB
Minim Peralatan, Cabor Drumband Gresik Borong 6 Medali di Porprov Jatim 2023
Atlet drumband Gresik berfoto di halaman Mapolres Gresik usai tampil maksimal di ajang Porprov Jatim 2023

iNewsGresik.id - Atlet Drumband Gresik berhasil memborong 6 medali di ajang Porprov Jatim  VIII 2023 yang berlangsung di Sidoarjo. Prestasi ini dicapai dengan segala pengorbanan, karena mereka harus menyewa peralatan drumband yang digunakan untuk lomba. 

Sebanyak 6 medali yang diraih terdiri dari 2 medali emas di nomor Lomba Baris Berbaris (LBB) dan Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) mix atau campuran putra putri.  

Sedangkan, 4 medali perak diraih di nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) Putri, LBJP mix atau campuran putra putri, LKKB Putri, dan LKKB Putra. 

Ketua Harian Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Drumband Indonesia (PDBI), Iptu Ali Fauzi mengatakan  semangat pantang menyerah, disiplin dan pembinaan secara intensif menjadi kunci keberhasilan timnya memborong medali. 

"Alhamdulilah, kami berhasil menyumbangkan medali untuk kota tercinta Gresik. Semoga prestasi ini menjadi penyemangat untuk lebih baik lagi," ujar Ali Fauzi, Rabu (30/8/2023).

Dikatakanya, prestasi ini dicapai di tengah keterbatasan peralatan drumband yang dimiliki. Bahkan, sebagian peralatan masih sewa. Meski demikian, tidak menyurutkan semangat para atlet untuk mendulang prestasi. 

"Meski minim peralatan, tetapi kita tampil maksimal, sehingga menorehkan prestasi. Kita berharap di tahun tahun mendatang, bisa memiliki peralatan, sehingga bisa berprestasi lebih baik lagi," ujar Iptu Ali Fauzi yang menjabat sebagai Kasat Binmas Poles Gresik.

Sementara itu, kepala pelatih Drumband Gresik Ricky Rifano Putra mengatakan, pihaknya selalu menyemangati anak asuhnya untuk berjuang di tengah keterbatasan yang dimiliki. 

"Kita memang minim peralatan. Mau latihan pinjam dulu, setelah latihan dikembalikan lagi, keliling sana sini, dan sebagainya," jelasnya. 

Keberhasilan ini, lanjutnya, tidak lepas dari dukungan para wali atlet sejak persiapan hingga pelaksanaan Porprov. "Dukungan ini menjadi penyemangat dan menguatkan mental atlet, sehingga bisa tampil maksimal," tandasnya.

Menurutnya, capaian prestasi ini, menjadi penyemangat terus melakukan pembinaan secara intensif, agar regenerasi terus berjalan. Drumband Gresik menempapti peringkat kedua setelah Jember yang meraih sebanyak 6 medali emas dan 1 perak.

"Semoga tahun mendatang, Kita bisa tampil lebih baik lagi dan mengharumkan nama Gresik," harapnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini