get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Asli Gresik Borong 6 Penghargaan Kecantikan Internasional

Pesona Orlen P. Sompotan, Dokter Kecantikan yang Aktif Ngonten di Medsos

Rabu, 15 Maret 2023 | 10:38 WIB
header img
dr Orlen P. Sompotan, M. Biomed (AMM) atau biasa dikenal dengan nama tenar di akun Tik Toknya #qeren dan akun Instagramnya @orlensompotan.

GRESIK, iNews.id - Ini dia dokter muda, tampan dan wajahnya kerap wara-wiri di berbagai platform media sosial untuk mengedukasi seputar kesehatan dengan gaya yang disukai anak muda. Yah, dia adalah dr Orlen P. Sompotan, M. Biomed (AMM) atau biasa dikenal dengan nama tenar di akun Tik Toknya #qeren dan akun Instagramnya @orlensompotan. 

Sama halnya dengan berbagai content creator yang lain, dokter yang kerap disapa dr Orlen ini, menjadikan hobi Ngontenya sebagai sarana hiburan, sekaligus media edukasi kesehatan dan membahas seputar perawatan kecantikan.

“Sekarang eranya serba digital. Jadi, kita mesti adaftif dengan dunia yang tengah berkembang dengan berbagai perubahan dan trend yang melaju pesat. Kalau tidak, komunikasi kita dengan customer jadi hambar dan tidak maksimal,” ujar pria yang jumlah Follower Tik Toknya melampaui 31 ribu, Rabu (15/3/2023). 

Baginya, memproduksi konten pada akun yang dimiliki bukan sekadar menyalurkan hobi. Lebih dari itu, melalui konten kreatif, pesan-pesan yang disampaikan kepada customers diharapkan menjadi lebih komunikatif, familiar, terasa ringan dan kekinian.

"Kalau aku menyampaikan pesan lewat sosial media, yang dengerin banyak, maka otomatis orang yang mendapat menfaat edukasi semakin banyak pula,"beber dokter Alumnus Universitas Hang Tua Surabaya.

Pria blasteran Manado- Jawa ini tak mengira kebaraniannya menekuni dunia estetika dan anti-aging (perawatan kecantikan) sejak 2008, membuat usaha klinik kecantikannya semakin berkembang. Saat ini, dr Orlen tengah mengelola klinik kecantikan miliknya, LALUNA Beauty Expert di Jl. Raya Krian, Sidoarjo dan mengelola AVENA Aesthetics di Surabaya, tepatnya di kawasan elite Darmo Permai.

“Asalnya memang kepepet saya masuk ke dunia yang saya tekuni hingga kini. Sebab, saat lulus kuliah S1 dulu, usaha Papa lagi jatuh. Saya bingung gimana mesti nyari uang untuk menopang hidup. Saya lalu putuskan untuk masuk dan menekuni dunia kecantikan,” kenang dokter yang telah dikaruniai 2 orang anak. 

Merasa pas dengan dunia estetika dan anti-aging yang dirintisnya, dokter kelahiran tahun 1982 akhirnya melanjutkan pendidikan pasca-sarjana (S2) di Universitas Udayana Denpasar, Bali, hingga berhasil meraih gelar M.Biomed (AAM). 

Karena usaha yang ditekuni lebih banyak melayani kaum Hawa, tak heran jika pemilik akun @orlensompotan pada Instagram (IG) dan TikTok dengan #qeren (question & answer with dr. orlen) ini didominasi follower perempuan. Follower TikTok-nya kini telah melampaui angka 31.000, sementara IG-nya tercatat di angka 10.800

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut