get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Caleg DPR RI Estining Gunitarukmi, Sosok Pejuang Hak Perempuan

Mundur dari KPU Gresik, Elvita Yuliati Resmi Daftar Bacaleg Lewat PDIP

Kamis, 11 Mei 2023 | 14:10 WIB
header img
, Elvita Yuliati akan berkompetisi di Pemilihan Legislatif 2024 untuk meraih kursi di DPRD Kabupaten Gresik

GRESIK, iNews.id - Komisioner KPU Gresik, Elvita Yuliati resmi mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pendaftaran dilakukan, setelah dirinya secara resmi mundur dari jabatanya sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik.

Elvita sebelumnya ramai menjadi perbincangan karena statusnya sebagai anggota KPU Gresik, tetapi masuk dalam daftar sebagai Bacaleg. Vetty sapaan akrapnya, mengundurkan diri dari KPU sejak tanggal 2 Mei 2023. Kemudian SK baru turun pada Rabu (10/5/2023).

Kini setelah resmi menjadi Bacaleg, Elvita Yuliati mengaku siap berjuang melalui jalur politik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Gresik di tingkat legislatif. 

"Saya merasa harus terus berjuang untuk masyarakat Gresik dan saya yakin bisa mewujudkannya melalui jalur politik," katanya, Kamis (11/5/2023). 

Elvita Yuliati sebelumnya merupakan salah satu anggota KPU Gresik yang mundur dari jabatannya pada Mei 2023 lalu, karena ingin fokus dalam pengabdian pada masyarakat Gresik. Namun, ia tidak ingin berhenti berjuang dan tetap ingin berkontribusi untuk kemajuan daerahnya.

"Selama ini saya berjuang dari dalam lembaga KPU, sekarang saya akan berjuang melalui jalur partai politik. Saya ingin mewakili aspirasi masyarakat Gresik di tingkat legislatif," tambahnya.

Dalam pendaftaran tersebut, Elvita Yuliati didampingi sejumlah kader dan simpatisan PDIP yang memberikan dukungan dan semangat. Selain itu, Elvita Yuliati juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini.

"Dukungan masyarakat Gresik sangat penting. Saya akan berjuang keras untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Gresik di tingkat legislatif nanti," tutupnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Gresik Akhmad Roni mengaku telah menerima berkas pengunduran diri dari Elvita Yulianti senagai anggota KPU Gresik. Dokumen pemberhentian diterima dari yang bersangkutan pada tanggal 2 Mei 2023 lalu. 

"Kami memastikan seluruh tahapan pemilu tidak terpengaruh dengan kemunduran Vetty. Karena tahapan pemilu sudah terkonsep dengan baik melalui sistem yang sudah berjalan," terangnya. 

Selain itu, Roni juga menuturkan dalam kekosongan anggota KPU, pihaknya juga telah menyiapkan proses Pergantian Antar Waktu (PAW). Kendati demikian, Roni belum bisa menjelaskan secara terang siapa pengganti Elvita Yulianti di bidang teknis. 

"Untuk sementara waktu pekerjaan yang sebelumnya menjadi tanggung jawab Vetty kami yang kerjakan. Sampai ada PAW yang menggantikan," tuturnya. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut