get app
inews
Aa Read Next : Dukung Kelestarian Lingkungan, Petrokimia Gresik Tanam Ribuan Bibit pohon produktif di Desa Pengala

Sistem Pertambangan PT Semen Gresik Pabrik Rembang Raih Penghargaan Good Mining Practice 2023

Kamis, 18 Mei 2023 | 20:00 WIB
header img
Edupark PT Semen Gresik Pabrik Rembang dibangun di atas lahan seluas 1,6 Hektare di Desa Kajar, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, sebagai upaya pemberdayaan bidang pertanian dan peternakan terpadu bagi masyarakat.

GRESIK, iNewsGresik.id  – PT Semen Gresik di Rembang, Jawa tengah, meraih Predikat Terbaik 1 Penghargaan Good Mining Practice (GMP) 2023, kategori Skala Besar dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah. Penyerahaan Penghargaan dilakukan Kepala Bidang Minerba ESDM Jawa Tengah, Agus Sugiharto kepada Plt. Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi di Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (13/5/2023).

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, penerapan good mining practice merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam kegiatan pertambangan di seluruh wilayah operasional SIG. Hal ini sejalan dengan tiga pilar keberlanjutan yang dijalankan Perusahaan, yakni mendorong solusi dan inovasi berkelanjutan, perlindungan terhadap lingkungan, serta menciptakan nilai bagi karyawan dan komunitas.

"Penerapan good mining practice, dilandasi oleh kesadaran akan besarnya manfaat yang bisa diperoleh secara berkelanjutan bagi banyak pihak, khususnya masyarakat sekitar wilayah operasi," ujar Viya Mahreyni.

Menurutnya, SIG selalu berkomitmen menjaga keseimbangan antara kinerja perusahaan (prosperity), kelestarian lingkungan (planet) dan kesejahteraan masyarakat (people). " Dengan begitu, maka SIG mengembalikan apa yang telah didapat untuk masyarakat," bebernya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut