get app
inews
Aa Read Next : Waspada! Begal Rampas Motor dan HP di Jalan, Modus Tuduh Korban Mencuri

Komplotan Maling Motor Bermobil Resahkan Warga Gresik

Minggu, 21 Mei 2023 | 19:00 WIB
header img
Aksi komplotan pencuri motor bermobil terekam CCTV saat beraksi di Gresik

GRESIK, iNews.id - Komplotan pencuri motor yang satu ini, terbilang unik. Betapa tidak, dia beraksi tidak membawa motor, seperti pencuri pada umumnya. Namun, mereka beraksi mencari sasaran dengan berpatroli membawa mobil

Aksi komplotan maling bermobil ini, terekam kamera CCTV  saat beraksi mencuri sepeda motor di Jalan Raya Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. 

Dari rekaman CCTV, komplotan maling, tampak keluar dari mobil Daihatsu nopol H 9134 QD. Setelah keluar, pelaku yang mengenakan kacamata, bersepatu, dan bercelana pendek langsung melancarkan aksinya mencuri motor yang terparkir di depan counter HP.

Dalam sekejap, sepeda motor Honda Scoopy nopol W 6808 CZ, milik Rochmaudina Mery Amila (23) warga setempat amblas dicuri maling. 

"Pelaku mengendari motor seorang diri. Sedangkan para komplotan yang sedari awal berada di mobil ikut kabur setelah pelaku berhasil mencuri motor," ujar pemilik motor Rochmaudina Mery Amila.

Dikatakanya, sepeda motornya hilang sekitar pukul 11.30 WIB, Jum’at (19/5/2023). Sepeda motor tersebut dalam kondisi dikunci setir di teras konter Hp. 

“Saya parkir di teras konter. Saat akan pulang, sekitar pukul pukul 11.30 WIB, tiba tiba motor saya sudah tidak ada di tempat,” ungkapnya, Minggu,(21/5/2023). 

Menurut dia, saat kejadian tidak ada pembeli yang datang ke konter. Aksi pencurian tersebut juga sangat cepat. Pasalnya, tidak ada kecurigaan ada orang datang mencuri sepeda motornya. Bahkan, saat korban keluar sebelum kejadian, sepeda motor masih ada. 

“Sekitar pukul 11.25 WIB saya keluar masih ada sepeda motor saya. Setelah saya lihat rekaman CCTV maling beraksi sekitar pukul 11.31 WIB. Sepeda motor saya sudah tidak ada,” bebernya. 

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 28 juta 700 ribu. Korban juga sudah melaporkan ke Polsek Ujungpangkah. Dari penelusuran nopol mobil yang digunakan komplotan maling, terdaftar di Samsat Kabupaten Kendal Jawa Tengah. 

Kanit Reskrim Polsek Ujungpangkah Aipda Yudi Setiawan membenarkan kejadian tersebut. Kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Masih kami lidik, mobil yang digunakan mobil sewa atau rental,” singkatnya
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut