get app
inews
Aa Read Next : BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response

Gelar Aksi Kemanusiaan, BPJS Kesehatan Gresik Selenggarakan Donor Darah

Kamis, 13 Juli 2023 | 22:59 WIB
header img
Pegawai BPJS Kesehatan mendonorkan darahnya

iNewsGresik.id- BPJS Kesehatan Gresik menggelar kegiatan Aksi Donor Darah bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI). Aksi Kemanusiaan di hari peringatan HUT ke-55 BPJS sebagai upaya menambah ketersediaan stok darah di PMI untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gresik, Janoe Tegoeh Prasetijo mengatakan aksi kemanusiaan ini diikuti seluruh pegawai BPJS Kesehatan yang telah memenuhi syarat. Hal ini untuk membantu sesama, karena darah yang didonorkan menjadi sumber kehidupan bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah.

“Aksi Kemanusiaan ini, diharapkan dapat membantu sesama dan mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” ujarnya, Selasa (11/7).

Dikatakanya, tranfusi darah ini sangat membantu penderita penyakit kronis di antaranya korban kecelakaan dan pasien yang menjalani operasi. Donor darah, tidak hanya bermanfaat bagi penerima donor, tetapi juga menyehatkan para pendonor. 

“Jadi donor darah ini, tidak hanya menyehatkan pegawai BPJS Kesehatan yang mendonorkan darahnya. Tetapi juga menyehatkan masyarakat Indonesia,"ungkapnya.

BPJS Kesehatan, lanjut Janoe,terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia. Kegiatan donor darah, menjadi bukti BPJS Kesehatan tidak hanya lembaga negara yang menyelenggarakan jaminan kesehatan, tetapi juga berkontribusi memajukan kesehatan bangsa.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan program-program lain yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan, di anaranya penyuluhan kesehatan, kegiatan sosial, dan pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu," jelasnya.

Ketua PMI Cabang Lamongan, Dr. Moh. Chaidir Annas, M.MKes mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian akan kesehatan orang lain. “Atas nama PMI Cabang Lamongan kami mengucapkan terima kasih  kepada BPJS Kesehatan Cabang Gresik. Hal ini dapat memupuk rasa kepedulian bagi orang lain yang membutuhkan karena setetes darah kita sangat berarti,” ujarnya. 

Annas menambahkan bantuan donor darah dari pegawai BPJS Kesehatan dapat melengkapi kebutuhan stok di bank darah Cabang Lamongan, mengingat kebutuhan darah yang tidak pernah berhenti. Pihaknya, berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara berkala dan berkesinambungan. 

“Semoga pegawai  BPJS Kesehatan khususnya Cabang Gresik selalu diberikan kesehatan, semakin maju dan sukses ke depannya. Tak lupa kami berharap agar Program JKN bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut