get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah Sewa di Gresik Hangus Terbakar

Kebakaran Gudang Penyimpanan Cat di Gresik, 9 Unit Mobil Damkar Diterjunkan

Senin, 04 September 2023 | 10:46 WIB
header img
Petugas Damkar Gresik berjibaku padamkan api yang membajar gudang penyimpanan cat di Kepatihan, Menganti, Gresik

GRESIK, iNewsGresik.id - Kebakaran melanda 2 unit gudang, tempat penyimpanan cat dan penyimpanan kabel di Kepatihan Industri, Desa Gempol Kurung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Minggu pukul 20.00 wIB (3/9/2023).

Dua unit gudang yang mengalami kebakaran yakni gudang cat dan tinner UD Anugerah Jaya Sentosa dan Gudang Kabel yang lokasinya berdempetan.

Tidak ada korban jiwa  dalam peristiwa kebakaran ini, karena pekerja sedang libur. Namun, kobaran api, sempat menimbulkan kepanikan warga sekitar.

Kepala Dinas Pemdam Kebakaran dan Penyelamatan kabupaten Gresik, Halomoan Agustunus Sinaga peristiwa kebakaran terjadi saat kondisi gudang sedang tutup. Pekerja sedang libur dan tidak ada aktivitas di dalam gudang.

"Peristiwa kebakaran terjadi mulai pukul 19.20 WIB. Namun, kuatnya hembusan angin membuat api dengan cepat meluas membakar benda mudah terbakar," ujarnya, Minggu (3/9/2023). 

Petugas Damkar, lanjut Sinaga, terpaksa merusak pintu gudang, karena sedang terkunci gembok. "Langkah ini dilakukan untuk memudahkan petugas memadamkan api," terangnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut