get app
inews
Aa Read Next : Partai NasDem Gresik Apresiasi Polisi Tangkap Pengancam Anies Baswedan

Kunjungi Perajin Tahu di Gresik, Siti Atikoh Ganjar Dorong Kembangkan Bibit Kedelai Lokal

Rabu, 20 Desember 2023 | 15:56 WIB
header img
Siti Atikoh, isteri Capres Ganjar Pranowo mencoba alat pembuatan tahu

GRESIK, iNewsGresik.id - Siti Atikoh, isteri Capres Ganjar Pranowo kunjungi perajin tahu di desa Gadingwatu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Rabu (20/12/2023).

Selain berdialog dengan para perajin tahu Sekabupaten Gresik, Siti Atiqoh juga berkeliling melihat dari dekat proses pembuatan tahu. 

Usai berdialog dengan perajin, isteri Capres  Ganjar Pranowo mengajak warga dan ratusan simpatisan kader PDI-P berjobet bersama mengikuti alunan musik tradisional Campur Sari.

Dalam dialognya, Siti Atiqoh menyerap aspirasi para perajin tahu yang mengeluhkan mahalnya harga kedelai impor.

"Kedalauatan pangan khusunya komoditas kedelai, masih rentan karena belum bisa memproduksi sendiri, sehingga bergantung dengan pasokan kedelai impor" ujarnya di para kader PDIP Gresik. 

Untuk itu, Siti Atiqoh mendorong keterlibatan para ilmuan di Indonesia agar melakukan penelitian sehingga bibit keledai lokal bisa semakin berkualitas. Terutama cocok dengan kondisi musim di Indonesia. 

"Budidaya kedelai itu, biasanya bertahan di negara dengan empat musim. Kurang cocok dengan dua musim," tuturnya. 

Kendati demikian Siti Atiqoh mengeklaim kuliatas bibit kedelai lokal tidal kalah dengan impor. Rasanya lebih nikmat kedelai lokal, karena kadar airnya kebih tinggi. 

"Kedelai ini bagus untuk kita. Anti oksidanya bagus untum ketahanan tubuh kita. Kedelai banyak sekali vitamin E nya," bebernya. 

Sementara itu, pantauan di lapangan, silaturahim Siti Atiqoh dengan pengrajin tahu di Menganti Gresik berlangsung meriah. Ratuan kader berlogo banteng moncong putih menyambut gembira kehadiran Atiqoh. 

Para pendukung yang mayoritas emak-emak itu, sangat senang bertemu dengan Siti Atiqoh. Mereka bahkan berdesakan salaman dan bergantian foto selfie dengan istri calon presiden tersebut. 

"Sangat bangga bisa menyambut. Tadi sudah salaman. Semoga Ganjar dan Mahfud bisa menang di Kabupaten Gresik," ujar Anam salah satu pendukung. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut