Logo Network
Network

Puluhan Siswa SD di Gresik Berkirim Surat Ke Capres, Keluhkan Masalah Lingkungan

Agis
.
Minggu, 14 Januari 2024 | 16:55 WIB
Puluhan Siswa SD di Gresik Berkirim Surat Ke Capres, Keluhkan Masalah Lingkungan
Siswa menulis surat ke Capres keluhkan masalah lingkungan

iNewsGresik.id - Puluhan siswa sekolah dasar (SD) peraih penghargaan Adiwiyata di wilayah kecamatan Wringainanom, kabupaten Gresik memgirim surat kepada 3 pasangan calon presiden (Capres) yag akan berlaga di Pemlu 2024.

Dalam suratnya, sebanyak 35 orang siswa dari SDIT Yaa Bunayya dan SD Muhammadiyah 1 Wringinanom menuliskan keluhan terkait permasalahan lingkungan di antaranya timbulan sampah plastik, limbah industri, dan udara yang tidak bersih di sekitar lingkungannya.

"Kami berharap ketiga pasangan calon presiden bisa memberikan solusi dan membantu menyelamatkan kondisi lingkungan, terutama pengelolaam sampah," ujar Malika, siswa kelas 4  SDIT Yabunayya, Sabtu(13/1/2024) 

Malika menambahkan sebelum dikirimkam ke masing-masing pasangan Capres, siswa membacakan isi surat secara bersama-sama di hadapan guru dan teman-teman seolahnya.

"Kami ingin tersedianya tempat pengelolaan sampah di setiap desa dan larangan penggunaan plastik sachet" jelasnya

Hal senada disampaikan Naba, siswa kelas 4 SDIT Yabunayya. Siswa berharap  penyediaan Komposter di masing-masing sekolah.

"Karena banyak sampah organik di sekolah, seharusnya pemerintah mewajibkan penyediaan komposter untuk mengolahan sampah organik di masing-masing sekolah," pintanya. 

Siswa berharap masing-masing Capres merespons keluhan dan memberikan solusi, terait pengelolaan sampah. "Semoga surat kami mendapatkan respons, sehingga kondisi lingkungan ke depan semain bersih, sehat dan bebas sampah plastik," pungkas Naba.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini