get app
inews
Aa Read Next : Komplotan Maling Motor Bermobil Resahkan Warga Gresik

Pohon Tumbang Timpa Mobil Parkir, Imbas Hujan Disertai Angin

Selasa, 09 Januari 2024 | 20:53 WIB
header img
Tim tanggap darurat BPBD Gresik evakuasi pohon tumbang

iNewsGresik.id - Satu unit mobil City car warna putih, Nopol A  1663 XH ringsek tertimpa pohon tumbang di areal parkir kantor dinas perhubungan, Kawasan Terminal Bunder, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Pohon berdiameter mencapai 50 Centimeter tumbang, imbas hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di kabupaten Gresik, Selasa (9/1/2024). 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik Driatmiko Herlambang mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Tidak ada korban jiwa, tetapi kondisi mobil ringsek tertimpa pohon," ujarnya.

Meski tidak ada korban, lanjutnya, tumbangnya pohon sempat membuat panik warga sekitar. Bahkan, sejumlah warga langsung mencari perlindungan ke tempat aman akibat kuatnya hembusan angin.

"Hujan disertai angin berlangsung sekitar 30 menit, tetapi sempat membuat warga cemas," jelasnya.

Driatmiko menambahkan insiden tersebut terjadi, saat pemilik memarkir mobilnya di halaman kantor Dishub Gresik. Tanpa diduga pohon mendadak tumbang, imbas hujan deras disertai angin. 

"Kami sudah menerjunjan tim tanggap darurat dan berhasil mengevakuasi pohon tumbang yang menutup sebagai lahan parkir," jelasnya.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut